MENU
icon label
image label
blacklogo

Kaleidoskop 2017: 3 Motor Modifikasi Terbaik BlackXperience

JAN 07, 2018@14:00 WIB | 314 Views

BlackPals, tak terasa tahun 2017 sudah meningalkan kita. Banyak informasi dan cerita yang kami sajikan untuk pebaca setia, Blackxperience.

Dan kini kita sudah memasuki tahun baru 2018, tentu saja berita mengenai informasi modifikasi terkini akan kami sajikan terus untuk BlackPals. Sebelum kamu mengulas berita modifikasi untuk tahun 2018.  Kali ini Tim BlackXperience akan menyajikan 3 motor modifikasi terbaik. Apa saja? Simak ulasanya.

1. Modifikasi Triumph Berwajah Scrambler:

Gator (Galeri Motor) yang berlokasi di jalan Ciputat Raya, Tangerang Selatan memang gila kalau soal memodifikasi motor. Motor sekelas premium menjadi prioritasnya.

BlackPals bisa lihat motor satu ini, motor asal Inggris kini sudah tak terlihat wajah asli. Dengan mengusung konsep ‘Scrambler’, Triumph Bonnivelli Newchurch telah mendapatkan ubahan di berbagai sektor agar tampilan-nya sesuai dengan diinginkan.

Perangkat bagian depan upside down bermerk Ohlins, lampu depan custom, setang rizoma, handgrip, kaca spion custom, side cover sebelah kanan custom by Gator, knalpot custom by Gator  dan sistem pengeram mengunakan Brembo serta master rem juga menggunakan Brembo. Lebih detail Anda bisa lihat di link ini: https://www.blackxperience.com/blackauto/automods/modifikasi-triumph-bonneville-berwajah-scrambler

2. Modifikasi Harley Davidson Sportster: The Stone Krom Works:

Andika Pratama, pemilik bengkel Krom Works itu memang ‘edan’ jika mengeluarkan ide untuk mengoprek motor. Banyak model hasil karyanya mendapatkan penghargaan di berbagai kontes nasional. Modifikasi yang diusung pun memang cukup ciamik dan juga mengusung konsep extreme. Bagaimana tidak, motor besar sekelas, Harley Davidson Sportster hanya menyisahkan mesin saja.

Mengusung gaya broadtracker, motor yang dijuluki The Stone ini menggunakan hampir 98 persen bahan dasar stainless steel. Hasilnya bengkel yang berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan ini bikin geleng-geleng kepala.

Untuk pemilihan bahan stainless sendiri, kata Andika, memang khusus untuk bahan kontruksi berat dengan tipe kode 316 dan bahan dengan tipe tersebut memang diperuntukkan untuk sasis motor. Material stainless itu berbeda 180 derajat dibandingkan bahan biasa, proses pembentukan lekukan sasis, pengelasan dan weldingnya pun berbeda dan khusus ia buat sendiri.

Karena kata Andika karakter stainless itu bahan tersebut lebih keras dibandingkan besi dan mudah memuai. Yang unik pada konsep broadtrecker ini ada pada bagian arm belakang. Andika mencitrakan awalnya semua arm belakang itu masih rata dengan ketebalan 2 cm. Lalu Andika mengebor untuk diberikan bolongan agar kesan modern lebih kental.

Lebih detail Anda bisa lihat di link ini: https://www.blackxperience.com/blackauto/automods/modifikasi-harley-davidson-sportster-the-stone-krom-works

3. Modifikasi BMW G310 R: 2 Konsep Plug in Play

Motor yang diimpor lansung dari BMW Motorrad Indonesia 'BMW G310' membuat banyak masyarakat yang penasaran dengan kemampuan dan juga performa serta desain yang dimilikinya termasuk di Indonesia. Tetap mengusung konsep style dari BMW S1000R setidaknya membuat bandrol harga BMW G310R yang diberikan resmi oleh pihak BMW Motorrad tetap tinggi.

Produsen motor lansiran BMW ini cukup menarik perhatian, pasalnya mereka berani dalam bermain di ranah modifikasi. Dengan motor BMW G310 pihak BMW mempercayakan kepada sang modifikator untuk merubah tampilan BMW G310 bergaya scrambler dan tracker.

BMW Motorrad pun mempercayakan rumah modifikasi ‘Katros Garage’ milik Ateng yang berlokasi di sekitaran Bintaro. Tidak berpikir lama, sang modifikator ‘Ateng’ langsung mensetujui apa yang diinginkan oleh pihak BMW Motorrad dalam upaya merubah tampilan motor BMW G310 R dengan gaya modifikasi masa kini.

Mulai dari fairing depan sang modifikator membuat layaknya khas tracker bersamaan kesan strip biru hitam merah yang mencirikan khas BMW, fender depan serta cover shockbreaker dibikin handmade. Sementara untuk setangnya mengadopsi fatbar yang berkesan tracker.

Untuk lampu utama menggunakan lampu aftermarket yang memiliki 2 mode yakni lampu utama dan lampu strobo. Dan uniknya lampu sein pada bagian depan terpampang di bawah tungkai besi yang melindungi sisi samping mesin.

Lebih detailnya Anda bisa lihat di link ini: https://www.blackxperience.com/blackauto/automods/modifikasi-bmw-g310r-2-konsep-plug-in-play

[ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
motor modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews