MENU
icon label
image label
blacklogo

Franz Tost Kecilkan Peluang Alex Albon ke Red Bull Pada 2020

MAY 12, 2019@16:00 WIB | 807 Views

Pimpinan Toro Rosso Franz Tost mengecilkan peluang bahwa Alex Albon bisa merapat Red Bull pada tahun depan, setelah mengawali musim Formula 1 dengan mengesankan.

Albon telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam empat balapan pertama awal musim ini dan dengan Pierre Gasly menghadapi beberapa kesulitan di Red Bull, ada spekulasi yang mengatakan dia bisa dipromosikan jika tim utama berpikir perlu pergantian pembalap.

Namun Tost setelah diuntungkan oleh kecepatan adaptasi Albon di F1, dia melihat bahwa pembalap Anglo-Thailand itu akan membutuhkan lebih banyak pengalaman sebelum dia bisa dipertimbangkan ke Red Bull.

"Red Bull adalah tempat yang berbeda," kata Tost. "Red Bull adalah tim yang bersaing untuk kemenangan balapan dan kejuaraan dunia. Bagi saya, dia membutuhkan setidaknya dua atau tiga tahun yang selalu saya katakan sebagai kebutuhan seorang pembalap muda hingga dia tahu bagaimana melanjutkan karir di F1.

"Saya bisa menjelaskan ini dengan berbagai contoh. Dia dihadapkan dengan situasi baru di setiap sesi kualifikasi di tahun pertama. Sebut saja di Baku dengan sinar matahari melalui gedung pencakar langit pada pukul 14:00 berbeda dari pada sesi latihan terakhir di pagi hari. Cara pandangnya berbeda dan dia dihadapkan dengan kondisi ini untuk pertama kalinya dalam kualifikasi.

"Sekarang Anda dapat mengatakan 'Pada tahun 2020, ia tidak akan tahu seperti apa cuacanya nanti'. Itu benar tetapi setidaknya ia memiliki pengalaman bagaimana ia dapat melewati trotoar, pada situasi apa ia harus mendekati sudut tikungan dan bagaimana dia harus bereaksi pada rem, dan masih banyak lagi."

Tost berpikir bahwa itu bisa menjadi kontraproduktif untuk pembalap muda jika mereka terlalu cepat masuk ke tim papan atas.

"Semakin sering seorang pengemudi berada di lintasan, semakin baik dan cepat dia dapat beradaptasi dengan kondisi baru," katanya. "Seorang pembalap muda mengetahui hal ini untuk pertama kalinya.”

“Jika dia kemudian berada di tim besar, harapannya berbeda. Kemudian tekanan meningkat dan kemudian dia mungkin berpikir dia harus memaksa sesuatu yang bisa jadi bumerang untuk diri sendiri.”

"Sekarang Anda dapat mengatakan '(Charles) Leclerc juga melakukan pekerjaan yang sangat baik di Ferrari, tetapi ia juga dipersiapkan dengan sangat baik dan menunjukkan sesuatu yang sensasional di semua kelas junior.”

"Ini bertentangan dengan tesis bahwa perlu tiga tahun untuk mempersiapkan seorang pembalap muda dengan benar. Tetapi menurut saya biasanya dibutuhkan dua hingga tiga tahun."

Tags :

#
franz tost,
#
toro rosso,
#
alex albon,
#
red bull,
#
f1