MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT Tampil Perdana di Goodwood

JUL 06, 2017@21:00 WIB | 433 Views

Ford GT membuat debut balapan pertama kalinya di trek Goodwood Hillclimb bersama mobil balap Ford Mustang GT4, di ajang 2017 Goodwood Festival of Speed. Pebalap Ford Chip Ganassi Racing, Billy Johnson, Andy Priaulx dan Harry Tincknell mengemudikan Ford GT 216 mph untuk melesat di trek menantang sepanjang 1.8 km itu. Ketiga pembalap itu baru saja berkompetisi di ajang 2017 Le Mans 24 Hours di mobil Ford GT versi racing, di mana Priaulx, Tincknell dan Pipo Derani meraih posisi runner up di GTE Pro Class dengan # 67 Ford GT.

Ford Mustang GT4 juga diujicobakan oleh Johnson, dan bintang-bintang Ford Le Mans lainnya yang turut bergabung di Goodwood seperti Vaughn Gittin Jr., kembali dengan RTR Mustang-nya yang biasa dipakai untuk balapan drifting.

"Kami sangat antusias untuk memamerkan kemampuan Ford GT - mobil jalanan tercepat kami - kepada pengunjung Goodwood yang menyukai tantangan," kata Steven Armstrong, group vice president and president, Europe Middle East and Africa, Ford Motor Company. "Supercar Ford GT ini memang tercipta sebagai mobil hasil dari ide baru untuk kendaraan masa depan dalam jajaran Ford."

Mobil Ford GT performa tinggi ini akan membawa pengalaman berkendara dari mobil balap Le Mans ke jalanan, menggunakan teknologi inovatif. Khusus untuk trek Goodwood Hillclimb Ford GT mengadopsi mesin EcoBoost V6 3.5 liter bertenaga 647 HP. Dalam spesifikasi Amerika, ini adalah mobil produksi Ford tercepat yang pernah ada.

Peranti aerodinamika aktif bisa berubah secara otomatis untuk menyesuaikan kondisi berkendara yang berbeda, menggunakan elemen yang dapat dipindah-pindahkan di bodinya, termasuk saluran khusus di bagian depan, dan sayap deployable yang besar. Suspensi hidrolik dapat menyesuaikan ketinggian untuk kinerja optimal, dan pengemudi dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturan mobil dengan berbagai skenario dengan lima Mode Drive: Normal mode, Wet mode, Sport mode, Track mode dan V-Max mode.Konstruksi serat karbon Ford GT juga memberikan pemangkasan berat dan bentuk tubuh yang lebih ramping yang tidak mungkin bisa dibentuk dengan material logam atau aluminium. [bil/timBX]

Tags :

#
ford gt,
#
ford,
#
blackauto,
#
auto news