MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT Competition Series - Fokus pada Kebutuhan Sirkuit

FEB 24, 2017@15:00 WIB | 383 Views

Ford GT Competition Series terbaru diciptakan dengan tujuan untuk mengurangi bobot sebanyak mungkin, tidak hanya itu saja, fokus pengembangan lainnya adalah meningkatkan kualitas centre of gravity untuk pengendalian yang lebih baik.

Seperti yang bisa Anda lihat, Ford menyematkan serat karbon di sektor eksterior, seperti racing livery berbahan karbon, pilar A, spion, beberapa panel body, dan juga engine hatch. Tidak berhenti sampa di situ saja, tim insinyur Ford mengurangi ketebalan Gorilla Glass di belakang pengemudi hingga setengahnya, tanpa mengorbakan sisi keselamatan tentunya.

Raj Nair, Ford executive, mengatakan, “ Ford GT memiliki DNA balap di dalam darahnya. Competition Series dibangun dengan sirkuit paling keras di dalam pikiran, dengan modifikasi pengurangan bobot dan livery untuk untuk membuatnya cocok.”

Meskipun sudah dimodifikasi, masih banyak potensi performa dari varian ‘standar’ Ford GT, seperti mesin yang menyemburkan tenaga 647 hp, steel roll cage yang sudah tersertifikasi oleh FIA, dan sistem active aerodynamic.

Hanya saja, fitur yang dirasa kurang berguna untuk menambah kecepatan dihilangkan, seperti sistem penyejuk udara, sistem infotainment, dan speaker.

Ford akan menawarkan edisi Competition Series dalam enam pilihan, Shadow Black, Frozen White, Ingot Silver, Liquid Blue, Liquid Grey and Triple Yellow. [aag/timBX]

Tags :

#
ford gt competition series,
#
ford gt competition,
#
ford gt,
#
ford,
#
blackauto