MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mustang Alami Recall di Australia, Ini Penyebabnya

JUN 10, 2024@12:10 WIB | 130 Views

Ford menarik kembali lebih dari 600 Mustang karena masalah yang mungkin menyebabkan mereka tidak mematuhi standar pengendalian emisi Australia. Penarikan ini melibatkan sejumlah model Ford termasuk mobil sport Mustang, van Transit Custom dan Mustang Mach-E dan E-Transit EV.

Sebagaimana dirinci di situs web Penarikan Kendaraan pemerintah federal , 610 unit contoh Ford Mustang terkena dampak penarikan tersebut, semuanya dibuat antara tahun 2021 dan 2023.

Dalam nota pemberitahuan recall yang diajukan ke Departemen infrastruktur terungkap adanya cacat produksi. "Karena cacat produksi, pengiriman bahan bakar bertekanan rendah mungkin tidak memenuhi spesifikasi. Hal ini dapat mengakibatkan kendaraan mengalami penguapan bahan bakar di luar persyaratan Peraturan Standar Emisi.” 

Kesalahan pemilihan dan juga pemasangan saluran bahan bakar bertekanan rendah tersebut sebenarnya tidak menimbulkan potensi bahaya. Dan juga, cacat produksinya tidak memberikan pengaruh apapun terhadap kinerja dan performa kendaraan. 

Namun, kendaraan yang terpasang saluran bahan bakar tersebut  melanggar Peraturan Standar Emisi di Australia yaitu Peraturan Desain Australia 79/04 – Pengendalian Emisi untuk Kendaraan Ringan.

Ford menyarankan pemilik akan dihubungi secara tertulis dan meminta mereka menghubungi dealer resmi Ford terdekat untuk memperbaiki kendaraannya, secara gratis. Atau juga pemilik dapat menghubungi Ford Customer Relationship Center di 133 673 atau mengirim email ke foacust1@ford.com. [wic/timBX].

Tags :

#
ford mustang,
#
ford,
#
mustang mach-e,
#
recall mustang,
#
mustang

X