MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford GT Catat Waktu Tercepat dari Semua Ford

JAN 31, 2017@07:00 WIB | 336 Views

Dengan berbekal hasil tenaga terbesar dari semua mesin EcoBoost yang pernah dibuat, all-new Ford GT mengkombinasikan tenaga melimpah dengan efisiensi aerodinamis dan active dynamics untuk mencatat kecepatan puncak 345,6 kpj. Catatan waktu tersebut membuatnya menjadi Ford tercepat yang pernah dihasilkan.

Ford GT memang dirancang untuk mempertahankan DNA balap dari pendahulunya. Pada pengujian di tahun 2016, Ford GT berhadapan dengan rivalnya dalam keadaan yang dipersiapkan secara optimal. Para rivalnya dilengkapi diganti dengan oli segar, ban baru, dan suspensi dioptimalkan. Semua mobil menggunakan pengemudi yang sama.

Hasilnya Ford GT sanggup mengalahkan catatan waktu 657LT dan Ferrari 458 Speciale di Calabogie Motorsports Park di Kanada. Ford GT mencatat waktu 2:09.8, McLaren 675LT mencatat waktu 2:10.88, dan Ferrari 458 Speciale mencatat waktu 2:12.9.

Raj Nair, Ford Executive Vice President,mengatakan, “Ford GT adalah segala sesuatu tentang performa. Kami mencapai pengurangan bobot dengan arsitektur serat karbon. Lalu kami menginvestasikan sumber daya kami kepada hal paling berarti, yaitu performa, terutama active dynamics. Hasilnya mobil semakin cepat.”

Active dynamic system pada bagian suspensi dan aerodynamics membuat mobil memiliki downforce maksimum, stabil pada segala kecepatan, dan berujung pada mobil semakin kencang.[aag/timBX]

Tags :

#
ford gt,
#
ford,
#
all new ford gt