MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Ingin Adanya ‘Koreksi’ di GP Bahrain

MAR 27, 2019@13:05 WIB | 942 Views

Ferrari berharap kinerjanya di Grand Prix Bahrain akhir pekan ini bisa menunjukkan "koreksi" yang telah dibuat setelah mengawali musim F1 2019 dengan buruk.

Tim berbasis ini Italia finish di tempat keempat dan kelima di Grand Prix Australia setelah menduduki posisi tertinggi dalam uji coba pra-musim dan dianggap sebagai favorit menuju Melbourne.

Pembalapnya yaitu Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, keduanya mengeluh bahwa mereka tidak mendapatkan kepercayaan yang sama di Australia seperti yang mereka dapatkan selama uji coba di Spanyol.

Mengingat GP Bahrain yang dilakukan pada pekan depan, pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan penting untuk menebus kegagalan pada putaran kedua "musim yang panjang dan berat" ini.

"Sirkuit Sakhir memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan sirkuit Australia, dengan traksi dan pengereman menjadi faktor utama," kata Binotto.

"Di Bahrain, sebagai sebuah tim, kami harus memastikan bahwa kami telah memahami dan memperbaiki area-area di mana kami memiliki kelemahan di Australia, yang karenanya berarti kami tidak dapat sepenuhnya memanfaatkan potensi mobil kami.

"Di Bahrain, kami berharap untuk melihat efek dari koreksi yang telah kami buat, meskipun kami sangat menyadari bahwa pesaing kami mungkin sangat kuat. Dengan mengingat hal itu, kami ingin kembali ke jalur yang benar dan menghadapinya."

Ferrari terkejut dengan perjuangannya di GP Australia dan Binotto mengakui, setelah perlombaan, bahwa mereka perlu memastikan itu adalah "pengecualian" di musim ini.

Vettel telah memenangkan dua peluang terakhir di Bahrain, menghadirkan Ferrari dengan peluang ideal untuk membuktikan perlombaannya dengan perjuangan lebih khusus untuk Australia.

Namun, Vettel mengatakan tantangan balapan malam hari di gurun tidak bisa diremehkan.

"Sulit menemukan ritme yang tepat di padang pasir, terutama karena pasir yang ditiup angin ke lintasan," katanya. "Karena itu setiap lap berbeda, yang bisa menjadi faktor penentu, terutama dalam kualifikasi.

"Jika Anda bergerak hanya beberapa inci dari garis yang ideal, Anda mulai meluncur dan Anda dapat kehilangan banyak hal karena Anda tidak dapat menebus kegagalan pada titik ini.

"Karena itu, tingkat kesalahan secara signifikan lebih tinggi daripada di sirkuit lain."

Tags :

#
ferrari,
#
grand prix,
#
vettel,
#
lecrelc