MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Cybertruck Berwarna Merah Ferrari? Seperti Ini Tampilannya

MAR 14, 2024@13:10 WIB | 220 Views

Aura membosankan ketika melihat tampilan eksterior Cybertruck langsung menghilang begitu melihat warna merah Ferrari menyelimuti seluruh bodi truk listrik buatan Tesla itu. Warna tersebut langsung mengubah karakteristik truk listrik yang sporty menjadi lebih bergaya.

Modifikasi eksterior pada Cybertruck ini dilakukan oleh ixuviate, perusahaan asal Inggris yang mengkhususkan diri dalam penyemprotan dan penyesuaian perlindungan cat otomotif.

Ixuviate memberikan solusi cerdas bagi pemilik Cybertruck untuk bisa memberikan sentuhan kustomisasi di kendaraannya. Seperti diketahui, pihak Tesla tidak menawarkan banyak pilihan warna eksterior untuk Cybertruck dan inilah yang membuat bengkel-bengkel aftermarket menjadi pilihan utuk mempercantik truk futuristik Tesla.

Untuk warna merah ala Ferrari ini, ixuviate membeberkan bahwa warna tersebut bukanlah cat tapi lapisan wrapping yang bukan sembarangan. Warna merah matte tersebut sebenarnya sebenarnya dilapisi dengan liquid paint protection film (PPF) yang memiliki finishing matte dan dirancang menyerupai sama dengan warna ikonis Ferrari, Rosso Corsa.

Walaupun hasil akhir warna merahnya terlihat berbeda dari warna merah Ferrari asli namun patut diapresiasi pilihan dari pemilik Cybertruck. Terbukti, warna tersebut memberikan aura baru yang lebih menarik dan segar dari warna standar silver yang monoton.

Film pelindung cat cair, juga dikenal sebagai PPF yang dapat disemprotkan atau cat yang dapat dikupas, memiliki fungsi yang serupa dengan PPF tradisional yang diaplikasikan dengan tangan, namun dapat disemprotkan seperti lapisan cat.

Sayangnya pihak ixuviate tidak membeberkan harga dari PPF cair tapi bisa diperkirakan harganya bisa melebihi kisaran 6.000 USD (Rp 90 jutaan) hingga 6.500 USD (Rp 100 Jutaan) yang adalah harga lapisan wrapping resmi dari Tesla.

Walaupun lebih mahal, layanan pengecatan menggunakan PPF cair ini disebut salah satu sumber di forum Cybertruck Owners Club memiliki keunggulan dibandingkan pengecatan karena dapat dikupas dan lebih murah. [wic/timBX].

Tags :

#
tesla,
#
cybertruck,
#
cybertruck merah,
#
ferrari merah

X