MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel - Ferrari Memiliki 'Platform Bagus' Untuk Tahun 2018

DEC 19, 2017@16:00 WIB | 231 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa Ferrari telah menciptakan "platform yang bagus dan sehat" untuk kampanye Formula 1 tahun depan, setelah kembali ke pertarungan pada 2017. Ferrari menjalani kampanye tanpa kemenangan 2016, yang kedua dalam tiga tahun, namun menggunakan perombakan peraturan untuk muncul sebagai front-runner sekali lagi.

Vettel meraih empat kemenangan pada paruh pertama musim ini dan membawa keunggulan tersebut hingga ke Grand Prix Italia, unggul 25 poin atas Lewis Hamilton. Namun, serentetan insiden dan masalah keandalan, berpacu dengan laju Hamilton dan Mercedes, terbukti jadi foaktor menentukan, dengan pembalap Inggris tersebut menyalip posisinya di klasemen, dan membungkus gelar juara dunia di GP Meksiko.

Vettel, yang menambah kemenangan kelima tahun ini bagi Ferrari pada putaran final di Brasil, yakin bahwa skuad tersebut dapat mengambil langkah lebih maju pada 2018, menunjuk pada kenaikan prestasi tahun-ke tahun dari 2016 sampai 2017.

"Itu selalu menjadi pertandingan yang sama, dan jelas peraturannya tetap sama," kata Vettel soal peluang Ferrari menjelang 2018. "Saya pikir kami memiliki platform yang bagus dan sehat untuk dibangun di awal tahun ini, jadi saya harap terus berlanjut.

"Apa yang harus kita lakukan adalah mengambil langkah terakhir itu, dan biasanya selalu langkah terakhir jadi yang paling sulit." [Tapi ada] banyak pekerjaan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir untuk membuat mobil lebih cepat, memberi lebih banyak tenaga ke mesin dan kemudian kita lihat di mana kita berada. "

Vettel menambahkan bahwa penting bahwa Ferrari telah memahami kekuatan dan kelemahannya setelah berbagai peristiwa pada 2017. "Ada balapan yang bisa kita lakukan dengan lebih baik, ada balapan di mana saya bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi juga ada balapan di mana kita seharusnya jauh lebih buruk dan kami tidak melakukannya," kata Vettel.

"Jelas beberapa balapan mendapat sorotan dan kami mendapat banyak pujian untuknya, lain kali Anda mendapatkan banyak hal yang berlawanan tapi itu adalah bagian dari kejuaraan." Saya pikir yang terpenting bagi pembalap dan tim adalah untuk memahami di mana kita bisa kuat dan lemah." [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
f1,
#
sebastian vettel,
#
scuderia ferrari