MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Tim Haas Pamer Warna Mobil Baru untuk Arungi Musim 2019

FEB 08, 2019@13:57 WIB | 1,724 Views

Tim Haas menjadi kontestan pertama yang mengungkapkan mobil yang akan mereka andalkan untuk bertarung di Formula 1 musim 2019. Mobil anyar ini diperkenalkan dengan balutan warna warna hitam dan emas yang mencerminkan warna kebanggan sponsor utama baru mereka.

Haas secara resmi telah berganti nama menjadi tim F1 Rich Energy Haas untuk musim ini. Perubahan nama ini sesuai dengan kesepakatan yang dijalin dengan perusahaan minuman energi yang berbasis di Inggris tersebut.

Tim mengungkapkan mobil barunya di acara launching di London pada Kamis malam, menggunakan mobil versi 2018, tetapi merilis gambar VF-19 untuk pertama kalinya secara online pada saat yang sama.

"Mudah-mudahan perubahan desain yang dibawa untuk 2019 akan meningkatkan kualitas balap di lintasan, dan yang lebih penting memberi kita kesempatan untuk membuat lebih banyak dampak di setiap grand prix," tulis Haas sebagaimana dikutip dari motorsport.com.

Tiga mobil F1 pertamanya memiliki corak yang melekat pada warna perusahaan Haas Automation milik Gene Haas, dengan warna hitam, abu-abu dan merah masing-masing.

VF-18 adalah kombinasi penuh dari itu, sebagian besar hitam dengan logo Rich Energy berwarna emas di sayap depan, bagian depan dan penutup mesin untuk menonjolkan skema warna hitam-emas khas sponsornya.

Desain ini juga menampilkan pewarnaan 'U' memanjang yang sudah dikenal di bagian depan mobil, sedangkan nama Haas menghiasi sidepods dan sayap belakang dengan warna putih.

Sayangnya versi fisik dari mobil Haas di F1 2019 tidak akan terlihat sampai dengan dimulainya sesi tes pra-musim pertama di Barcelona awal pekan depan.

Haas finis kelima di kejuaraan konstruktor musim lalu, hasil terbaik di F1 sejauh ini. Tetapi mereka juga melewatkan peluang besar untuk meraih hasil yang jauh lebih optimal.

"Sangat penting bahwa kami terus maju sebagai tim, dan musim ini tidak berbeda," kata Gunther Steiner yang menjabat sebagai kepala tim Haas.

Sumber: Autosport.com, crash.net

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
tim haas,
#
formula 1,
#
f1,
#
mobil tim haas