MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Silverstone Bersedia Selenggarakan Balapan F1 Tanpa Penggemar?

APR 25, 2020@13:50 WIB | 160 Views

Bos sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, mengatakan tempat Grand Prix Inggris ‘benar-benar’ bersedia menjadi tuan rumah beberapa balapan tanpa penggemar jika membantu Formula 1 untuk mengadakan musim 2020 yang ditangguhkan dengan virus corona.

Pemilik F1, Liberty Media, telah menjelaskan bahwa jadwal saat ini akan digantikan oleh versi yang semuanya baru, dengan tanggal balapan yang belum ditunda, dan beberapa sirkuit berpotensi mengadakan lebih dari satu balapan pada akhir pekan secara berturut-turut.

Diskusi antara F1 dan promotor balap sedang berlangsung, dengan lebih banyak rincian diharapkan akan muncul dalam dua minggu ke depan, tetapi acara tertutup akan berarti pengaturan komersial yang direvisi untuk promotor karena pendapatan trek diperoleh dari penjualan tiket.

Kehadiran penonton juga berarti masalah logistik yang jauh lebih besar dalam hal persiapan, bahkan untuk trek permanen seperti Silverstone.

"Kami telah membahas segala macam permutasi termasuk menjadi tuan rumah dua balapan selama satu akhir pekan dan dua balapan selama akhir pekan berturut-turut," kata Pringle kepada The Guardian.

 “Saya memiliki keyakinan penuh pada kemampuan kita untuk mengadakan acara ini. Kami memiliki banyak pengalaman, banyak pengetahuan, kami dapat mengaktifkannya dengan pasti.

“F1 telah bekerja sangat keras untuk mencoba dan mencari tahu solusi apa untuk kejuaraan dunia.

“Kami telah melakukan kontak rutin dengan mereka, dan telah ditanya apakah kami dapat mengadakan satu atau dua lomba dan dapatkah mereka berada di balik pintu tertutup.

“Jawabannya mutlak, kami terbuka untuk melihat ke dalam segala hal. Saya pikir F1 akan membuat keputusan di seluruh kalender pada awal Mei.

“Mereka tidak dapat mengatur bola ini bergulir kecuali mereka memiliki solusi yang memiliki peluang bertarung untuk sukses dalam beberapa balapan. Skala waktu itu akan cocok untuk kita jika kita tidak harus memasang infrastruktur untuk mengakomodasi publik.”

Pringle menekankan bahwa masalah utama apakah acara Silverstone akan terbuka untuk penggemar, dan merasa 'penting untuk melakukan diskusi terkait mengadakan balapan’.

Dia menambahkan: "Kalau tidak, kita berisiko menjadi gangguan terhadap pesan utama untuk tinggal di rumah, dan kami tidak ingin melakukan itu." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bos sirkuit silverstone,
#
stuart pringle,
#
grand prix inggris,
#
f1 musim 2020