MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sergio Perez Puji Perubahan F1 untuk Musim 2019

MAR 09, 2019@10:30 WIB | 157 Views

Sergio Perez mengatakan bahwa pembuat peraturan Formula 1 telah melakukan "pekerjaan luar biasa" dalam menciptakan paket aero baru untuk musim 2019.

Bentuk bagian sayap depan yang direvisi tahun ini dihasilkan dari proyek bersama yang dilakukan setelah Grand Prix Australia tahun lalu oleh FIA dan para insinyur yang bekerja di organisasi F1.

Ketika uji coba pra-musim Barcelona berlangsung dan lebih banyak pembalap memiliki kesempatan untuk mengikuti mobil lain, muncul konsensus bahwa perubahannya positif.

"Saya melakukan sedikit dengan (Valtteri) Bottas," kata Perez ketika ditanya apakah dia mengikuti mobil lain. "Tentu saja saya merasa Anda kehilangan lebih sedikit downforce.

"Jadi saya pikir sejauh ini saya akan mengatakan F1 telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan perubahan aturan.

"Kita akan melihat di Melbourne yang sebenarnya, seperti apa balapan dengan mobil-mobil lain di sekitar Anda dengan kecepatan yang sama dan seterusnya, tetapi saya benar-benar berharap penerapannya dapat jauh lebih baik."

Sedangkan Bottas mengaku sepakat bahwa tampaknya peraturan lebih mudah untuk diikuti sekarang ini. "Saya hanya mengikuti dengan benar, mungkin satu putaran, dan di belakang hanya satu mobil, bukan beberapa mobil," kata pembalap asal Finlandia itu. 

"Anda masih menemukan efek kehilangan downforce, dan tidak peduli ketika Anda memiliki udara turbulen dan Anda kehilangan downforce, meskipun sayap depan lebih sederhana.

Daniel Ricciardo, yang mengatakan dia mengikuti Sebastian Vettel, merasa kurang yakin dibandingkan beberapa pesaingnya.

"Saya sudah bisa mengikuti beberapa mobil tetapi saya juga merasa kami lebih cepat, apakah bahan bakar kami lebih rendah, atau mereka sedang melakukan balapan simulasi," ungkap pembalap Renault tersebut.

"Jadi saya telah mengimbangi mereka bahkan lebih cepat, dan itu tidak selalu representatif. Saya pikir itu akan sedikit lebih baik, tetapi saya tidak akan mengatakan itu akan menjadi perbedaan besar.

"Saya ingin berpikir bahwa ada keuntungan kecil yang diikuti, tetapi sulit ketika Anda melakukan waktu cepat seperti itu."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
sergio perez,
#
formula 1,
#
f1,
#
f1 2019