MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sainz - Pindah ke Renault Telah 'Terbayar'

DEC 19, 2017@11:00 WIB | 212 Views

Carlos Sainz yakin langkah awalnya ke Renault tidak hanya menetapkan landasan yang kuat untuk tahun 2018 tetapi juga untuk tujuan karir jangka panjangnya. Pembalap Spanyol itu bergabung dengan Renault dalam kesepakatan pinjaman satu tahun dari Red Bull untuk memulai musim 2018, tapi dia bisa melakukan peralihan lebih awal dari yang direncanakan saat tim Enstone menyetujui paket kompensasi dengan Jolyon Palmer.

Meski Sainz terpaksa DNF dalam dua dari empat balapan pertamanya di Renault, namun ia langsung mendapat kesan yang baik saat finis di P7 dalam debutnya untuk tim tersebut. Merefleksikan musimnya yang agak kacau, Sainz pada akhirnya senang dengan penampilannya dan bagaimana dia menyesuaikan diri dengan perubahan.

Pada awal bulan Maret [jika seseorang mengatakan] bahwa musim saya akan berjalan seperti yang telah terjadi, saya pasti senang, " kata Sainz. "Saya ingin melakukan kemajuan setelah musim 2017 dan langkah saya ternyata empat balapan lebih awal dari yang diperkirakan.

"Untuk bisa berlomba dengan tim bahwa saya akan balapan dengan mereka pada 2018 untuk mendapatkan empat balapan lebih awal tersebut jelas merupakan tantangan, dengan banyak pekerjaan." Ada banyak effort [yang telah terjadi] pada empat balapan terakhir namun itu telah terbayar dan akan terbukti di masa depan. "

Sainz juga bangga pada faktanya bahwa ia mampu menyelesaikan P9 di klasemen pembalap dan merasa ia memanfaatkan sebagian besar peluang yang datang. Dia menambahkan: "Saya pikir ketika saya memiliki kesempatan, [saat] mewakili dirinya sendiri, untuk mencetak poin besar, ternyata kami lah orang-orang yang bisa mencetak poin besar.

"Itulah mengapa saya berada di P9 di klasemen." Bahkan jika pada suatu kesempatan kami sulit mendapatkan poin di Toro Rosso atau bahkan Renault, kapan pun kesempatan itu muncul, kami telah meraihnya. "Itu sebabnya saya punya banyak poin, jadi saya bisa bangga dengan posisi saya dulu." [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
f1,
#
carloz sainz,
#
renault