MENU
icon label
image label
blacklogo

Geely dan Renault Kenalkan HORSE, Perusahaan Untuk Memproduksi Mesin ICE dan Hibrida

JUN 03, 2024@11:55 WIB | 185 Views

Renault dan Geely telah mengumumkan usaha patungan baru untuk merancang, mengembangkan dan membangun mesin pembakaran dan hibrida . Perusahaan baru tersebut diberi nama 'HORSE Powertrain Limited', akan menggabungkan semua pengetahuan powertrain dan kapasitas produksi merek tersebut dari seluruh dunia.

Kehadiran HORSE nantinya akan bertujuan untuk bisa menurunkan biaya dan menyebarkan beban ketika produsen mobil berlomba untuk mempertahankan keragaman powertrain setelah melambatnya penjualan kendaraan listrik akhir-akhir ini.

Kedua belah pihak akan memegang 50 persen saham perusahaan tersebut, dan akan menjadi pemasok memasok mesin utama untuk sejumlah jenama otomotif ternama. Yang pasti kendaraan dari Renault Group dan Geely Auto,lalu juga Volvo Cars, Nissan , Mitsubishi  dan banyak lagi, dengan total 17 pabrik mesin, kepada pelanggan di 130 negara berbeda.

Entitas gabungan baru ini akan menangani perancangan, pengembangan dan produksi mesin pembakaran, transmisi, sistem hibrida dan baterai, menawarkan serangkaian solusi berbeda mulai dari kombinasi hibrida ringan yang sederhana hingga hibrida plug-in 'jarak jauh' yang semakin banyak digunakan dan populer di pasar Cina. 

Adanya HORSE juga dinilai sangat menguntungkan terutama di era elektrifikasi kendaraan yang belum pasti ini. Pendapatan diperkirakan mencapai €15 miliar per tahun, dengan kapasitas produksi hingga 5 juta unit per tahun baik di aliansi Renault maupun grup Geely. 

Mengomentari kolaborasi baru ini, CEO Renault Group Luca de Meo berkata: “Bermitra dengan perusahaan terkemuka seperti Geely untuk menciptakan pemain baru dengan kemampuan dan keahlian untuk mengembangkan mesin pembakaran internal dengan emisi sangat rendah dan teknologi hibrida yang ekonomis tinggi adalah kunci bagi perusahaan. masa depan."

Kolaborasi semacam ini dalam pengembangan powertrain pembakaran baru sudah semakin jamak ditemui dalam 5 tahun kebelakang dan Renault dan Geely bukan satu-satunya. Ada Toyota, Subaru, dan Mazda juga baru-baru ini mengumumkan kolaborasi barunya dalam desain mesin pembakaran yang bersih, kecil, dan berfokus pada hybrid. [wic/timBX]

Tags :

#
horse,
#
geely,
#
renault

X