MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Minggu Depan, Ferrari Uji Ban Wet Weather Milik Pirelli

FEB 05, 2017@19:00 WIB | 314 Views

Tim Ferrari dalama menghadapi ajang balap Formula 1 2017 akan melakukan serangkaian tes. Salah satunya dengan menggunakan ban wet weather milik Pirelli di mobil F1 tahun 2015 pada minggu depan.

Pirelli sebagai pemasok utama ban balap Formula 1 menyatakan kesanggupan memasok 25 mobil persesi balap. Untuk itu ban tersebut harus dilakukan pengujian pada desain karet, untuk perbaikan selanjutnya.

Bos Pirelli Paul Hembery menyampaikan sebagai pemasok ban ingin fokus pengembangan ban basah. “Serangkaian test ini akan menjadi fokus tes selama dua hari di pekan depan, tepatnya dimulai pada 9 Februari di Fiorano,” tutur Hembery.

Saat ini Pirelli telah bernegosiasi dengan Mercedes, Red Bull dan Ferrari, agar dapat menggunakan salah satu mobil keledai mereka untuk melakukan pengujian. Tiga mobil dari ketiga tim tersebut membantu pengujian produk ban dengan karet yang lebih luas.

Pirelli di tahun 2017 ingin meningkatkan karakteristik pemanasan ban basah. Ini membantu saat start lomba di mulai. Hembery mengatakan bulan lalu. "Saat start dimulai setelah dilakukan pemanasan, ban akan menjadi dingin. Kita harus mencoba dan mendapatkan produk yang hangat jauh lebih cepat. " Serangkaian tes basah ditetapkan berlangsung selama dua bulan ke depan.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
ferrari,
#
tim ferrari,
#
f1,
#
formula 1