MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Tutup Peluang Duetkan Hamilton-Verstappen

OCT 22, 2020@17:30 WIB | 351 Views

Bos tim Mercedes F1, Toto Wolff, mengatakan saat ini tidak ada kesempatan untuk menurunkan tim super yang terdiri dari Lewis Hamilton dan Max Verstappen di pabrikan Jerman.

Verstappen menegaskan komitmen masa depannya untuk Red Bull hingga 2023 dengan menandatangani kontrak baru pada musim dingin, sementara Hamilton diharapkan menandatangani kontrak baru untuk melanjutkan kemitraan dengan Mercedes hingga 2021 dan seterusnya.

Tapi menyusul keputusan mengejutkan Honda untuk mundur dari F1 pada akhir musim depan, ada dugaan bahwa Verstappen mungkin memiliki klausul keluar dalam kontraknya yang mungkin menarik perhatian Mercedes, meski kepala tim Red Bull Christian Horner membantah klaim tersebut.

Berbicara di podcast Beyond The Grid Formula 1, Wolff berbicara tentang prospek tersebut, bersikeras bahwa Mercedes senang dengan duet pembalapnya saat ini (Hamilton dari Valtteri Bottas) dan optimis dengan juniornya yang sedang naik daun - George Russell dan Esteban Ocon.

"Situasi di sekitar Max tidak memberikan peluang apa pun saat ini," jelas Wolff. “Dia terikat pada Red Bull, saya sangat menghormati kesetiaannya. Saya pikir penting bagi Red Bull untuk memiliki Max. Ada banyak narasi seputar itu dan Red Bull menjemputnya sejak awal ketika dia bergabung dengan Toro Rosso, jadi situasinya adalah seperti itu, itu bagus untuknya dan bagus untuk kami.

“Valtteri melakukan pekerjaan yang hebat dan Lewis melakukan pekerjaan yang hebat untuk kami, dan mereka berdua berada di puncak tingkat kinerja. Kemudian kami memiliki junior yang telah bersama kami selama bertahun-tahun dan bisa menjadi masa depan bagi kami, dan inilah yang kami lihat.”

Setelah mengelola persaingan antara Hamilton dan Nico Rosberg, Mercedes menikmati susunan pembalap yang harmonis sejak Bottas bergabung dengan tim pada tahun 2017, dan Wolff ingin menjaga basisnya stabil selama mungkin.

"Susunan pembalap Hamilton dan Rosberg sangat sulit, karena ketika Anda memiliki begitu banyak hal negatif di dalam ruangan, ada banyak hal negatif, dan itu akan menyeret seluruhnya ke bawah," katanya.

“Kami sampai pada titik di mana kami berkata 'Itu tidak mungkin lagi'. Dan kami membicarakannya, tetapi persaingan antara para pembalap masih ada, dan jauh melampaui titik temu ketika Nico pensiun. Dan itulah mengapa sangat menyegarkan bahwa sejak tahun Valtteri bergabung, kami belum pernah mengalami semua itu." dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes f1,
#
max verstappen,
#
lewis hamilton,
#
formula 1 2020