MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Pastikan Berada di ‘Level Baru’ Pada Musim 2020

FEB 14, 2020@17:20 WIB | 85 Views

Lewis Hamilton telah memperingatkan semua rivalnya di Formula 1 bahwa ia telah berada di ‘level baru’ saat menuju musim 2020.

Sejumlah rekor Michael Schumacher menjadi cita-cita Hamilton pada tahun 2020, termasuk prestasi sepanjang masa dari tujuh gelar dunia milik mantan pebalap asal Jerman tersebut. Sebagaimana diketahui, Hamilton telah mengklaim tiga juara secara beruntun, dan enam juara secara keseluruhan.

Saat berbicara pada hari pertamanya di markas Mercedes di Brackley menjelang musim baru, pebalap Inggris berusia 35 tahun itu berbicara tentang liburan musim dinginnya yang luar biasa dan mengungkapkan rezim pelatihan yang berbeda telah membuatnya merasa lebih tajam secara mental dan fisik.

"Ini musim dingin yang luar biasa," kata Hamilton dalam video yang di-posting di akun Instagram resmi milik Mercedes. “Saya punya banyak waktu dengan keluarga dan teman-teman, dan saya akan mengatakan salah satu saat terbaik bersama ayah saya.

“Kedua, pelatihannya baru saja berbeda tahun ini, jadi perasaan saya secara fisik dan mental berada di tingkat yang berbeda dibandingkan tahun lalu. Jadi itu benar-benar positif."

Hamilton juga mengecilkan anggapan tentang potensi bergabung dengan Schumacher yang memiliki tujuh gelar, menjelaskan bahwa Mercedes masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan ‘tidak tahu’ di mana ia berdiri dibandingkan dengan para pesaingnya.

“Saya rindu dukungan kalian. Saya tahu Anda ada di sana dan saya berharap di mana pun Anda berada, 2020 telah dimulai dengan baik untuk Anda," tambahnya. "Saya tahu kalian semua mengejar nomor tujuh, tapi kami harus mengambil satu langkah sekaligus. Kami tidak tahu di mana kami akan berdiri dibandingkan dengan orang lain.

“Jadi kami hanya perlu lebih efisien di musim baru dalam program uji coba kami, terutama karena kami memiliki lebih sedikit waktu. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

Mercedes mengungkapkan penampilan mobil 2020 pada hari Senin (10/2/2020) dan secara resmi akan di-launching pada hari Jumat (14/2/2020), sebuah mobil yang diharapkan akan mempertahankan rekor tak terkalahkan di era hybrid V6.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lewis hamilton