MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jelang F1 2021, Pierre Gasly Punya Target Tinggi Bersama AlphaTauri

JAN 19, 2021@13:30 WIB | 802 Views

Pierre Gasly berharap AlphaTauri dapat membuat langkah "besar" untuk meningkatkan tatanan lini tengah yang padat dan sangat kompetitif selama F1 musim 2021.

Pembalap asal Prancis itu memainkan peran penting dalam membantu AlphaTauri meraih tempat ke-7 klasemen kejuaraan konstruktor 2020 dengan performa luar biasa yang diakhiri dengan kemenangan F1 perdananya di Grand Prix Italia.

Gasly mencetak 75 poin dan menempati posisi ke-10 dalam klasemen pembalap saat AlphaTauri menikmati musim terbaiknya di F1, melewati 100 poin untuk pertama kalinya. Skuat Faenza mengakhiri tahun dengan hanya 24 poin di belakang Ferrari dan terpaut 74 poin dari Renault yang menempati posisi ke-5.

Sementara Gasly senang dengan musim sebelumnya, dia percaya lebih banyak kemajuan untuk 2021 dan pandangannya tertuju pada AlphaTauri yang bisa jadi unggulan di lini tengah.

“Ini tahun yang sangat sukses bagi kami,” kata Gasly. “Jelas, saya pikir mencapai poin terbanyak yang pernah dicetak tim ini dalam sejarah mereka di F1, jadi senang menjadi bagian dari ini.

“Pada saat yang sama, Anda tahu, kami memiliki lebih dari 100 poin dan kami hanya berada di urutan ke-7 dalam kejuaraan tim, yang menurut saya tempatnya lebih tinggi di masa lalu.

“Itu semakin menunjukkan betapa ketatnya di lini tengah, dan Anda tahu kami memiliki banyak tim dari ketiga di kejuaraan tim hingga ketujuh, yang berjuang sepanjang akhir pekan untuk posisi yang sangat kuat.

"Jadi, saya berharap kami dapat membuat langkah yang cukup besar musim berikutnya untuk benar-benar membuat langkah di lini tengah, dan menjadi sedikit lebih banyak dalam persaingan di atasnya, dan saya pikir itu akan menjadi targetnya."

Gasly akan bermitra dengan Yuki Tsunoda, yang telah menggantikan Daniil Kvyat di AlphaTauri setelah menjalani musim Formula 2 yang konsisten, finish tiga besar klasemen.

Ditanya apakah dia mengharapkan perannya dalam tim berubah dengan adanya rookie F1 bersamanya, Gasly menjawab: “Tidak terlalu. Saya tahu apa yang harus saya lakukan.

“Saya pikir tidak terlalu penting siapa yang ada di samping saya dalam hal kinerja saya sendiri dan pribadi, saya harus memberikan yang terbaik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2021,
#
pierre gasly,
#
alphatauri,
#
formula 1 2021