MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Susul Audi, Porsche Beli 50 Persen Saham Red Bull F1

JUL 28, 2022@16:45 WIB | 384 Views

Penjanjian kerja sama antara Porsche dan Red Bull telah muncul untuk pertama kalinya dalam dokumen hukum, dengan pengumuman hubungan baru antara Porsche-Red Bull yang akan dilakukan pada 4 Agustus 2022. 

Sebuah dokumen dari Conseil de la Concurrence di Maroko telah menetapkan niat Porsche untuk membeli 50% dari saham Red Bull Formula 1 yang akan menjadikan mereka mitra setara dalam perjanjian 10 tahun. 

Dokumen tersebut diserahkan bersama antara Porsche AG dan Red Bull GmbH. Dokumen ini berisi rincian rencana Porsche untuk membeli setengah dari Red Bull Technology.

Peraturan anti-monopoli mengharuskan pihak berwenang di dalam Uni Eropa dan 20 negara di luar Uni Eropa harus melihat perjanjian tersebut, dan rinciannya akan dirilis oleh pihak berwenang Maroko sebagai bagian dari persyaratan legislatif untuk menerbitkan perjanjian tersebut setelah disetujui.

Kemitraan antara Red Bull dan Porsche telah lama dirumorkan, dengan pabrikan asal Jerman tersebut akan mengonfirmasi masuknya mereka ke Formula 1 setelah peraturan mesin 2026 telah diselesaikan dan disetujui oleh FIA.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa pengumuman resmi kesepakatan Porsche-Red Bull akan diberitahukan di Grand Prix Austria, tetapi ditunda karena satu dan lain hal pada pertemuan FIA World Motor Sport Council terakhir pada akhir Juni lalu. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
porsche,
#
red bull,
#
audi,
#
alphatauri