MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gantikan Pierre Gasly, Nyck de Vries Bergabung Ke Tim AlphaTauri

OCT 11, 2022@17:00 WIB | 276 Views

Setelah penampilan yang mengesankan pada debut Formula 1 di Grand Prix Italia, Nyck de Vries akhirnya menandatangani kontrak dengan AlphaTauri untuk musim 2023.

Nyck de Vries akan menggantikan Pierre Gasly yang bergabung dengan Alpine musim depan. Gasly sendiri akan menggantikan Fernando Alonso di Alpine, dan telah menandatangani kontrak multi-year dengan Alpine. 

Fernando Alonso menuju ke Aston Martin musim depan untuk menggantikan Sebastian Vettel yang pada bulan Agustus lalu mengumumkan akan pensiun pada musim 2023.

De Vries adalah pembalap berbakat dan sudah menjadi juara dunia di Formula E, setelah membawa pulang gelar 2020-2021 bersama Mercedes-Benz. 

Pebalap muda berpaspor Belanda ini juga berhasil meraih gelar Formula 2 pada musim 2019, serta gelar Kejuaraan Karting Dunia di tahun 2010 dan 2011.

Pada Grand Prix Italia baru-baru ini, di mana ia menggantikan pebalap Williams Alex Albon yang absen, de Vries berhasil mencetak dua poin, menempatkannya di depan pebalap Williams Nicholas Latifi, yang pada saat itu tidak meraih poin satupun.

Latifi dikabarkan akan meninggalkan tim Williams dan kemungkinan F1 setelah 2022. Serupa dengan Latifi, Ricciardo juga dikabarkan akan meninggalkan balapan F1 musim depan karena kontraknya dibatalkan oleh McLaren. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
motorsport,
#
nyck de vries,
#
alphatauri,
#
pierre gasly,
#
alpine