MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hulkenberg Tidak Pandang Siapapun Rekannya di Tim

SEP 08, 2017@18:30 WIB | 211 Views

Pebalap Formula 1 untuk tim Renault, Nico Hulkenberg kabarnya tidak mempunyai referensi sebagai bahan acuan untuk kandidat yang akan menjadi mitranya di sirkuit dalam menghadapi musim 2018 nanti. Dirinya hanya menyatakan, bahwa dirinya senang melepaskan kecepatan dengan siapapun.

Sebelumnya, Nico Hulkenberg bergabung bersama tim Renault untuk musim 2017 dan telah berhasil memperoleh poin sebanyak 34. Raihan ini sangat baik dibandingkan rekannya sendiri, Jolyon Palmer yang masih berjuang dalam pembuktiannya di Renault.

Jolyon Palmer secara luas diperkiarakan akan ditendang oleh Renault di penghujung musim, Renault mengklaim bahwa pebalap tersebut belum bisa tampil maksimal bersama timnya. Diantara nama kandidat pengganti seperti Fernando Alonso, Carlos Sainz Jr dan Robert Kubica yang ketiganya sudah dihubungkan untuk kursi Palmer.

Namun, dari pemberitaan pengganti rekannya di sirkuit, Nico Hulkenberg tidak sama sekali memikirkannya dan tidak sibuk dalam mencari siapa identitas pengganti rekannya tersebut. Namun dirinya menyatakan lebih baik fokus terhadap pekerjaannya dan melakukan yang terbaik untuk tim.

"Saya pikir, kandidat tersebut bukan dari keputusan saya secara mutlak, jadi kemungkinan keputusan akan diambil oleh Cyril Abiteboul dan pihak manajemen dalam memutuskan untuk merekrut pebalap baru." Ungkap Hulkenberg.
"Saya hanya berpikir tim sedang mencari kandidat dengan satu keahlian yang dapat diandalkan disirkuit, namun saya senang berpacu dengan siapapun." Tegasnya.

Terbidik, bahwa pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz Jr menjadi kejaran pertama Renault untuk menggantikan Palmer. Namun, dari pihak Toro Rosso sendiri telah memanjangkan kontraknya hingga akhir musim 2018, dengan begitu Renault diwajibkan membeli pebalap dengan klausal kesepakatan antara kedua belah pihak. Dan apabila pabrikan asal Perancis tersebut menyetujui pengalihannya terhadap Mclaren dalam barter mesin Honda bersama Toro Rosso nampaknya Carlos Sainz juga akan ikut bersama Renault. [yus/timBX]

Tags :

#
nico hulkenberg,
#
formula 1,
#
f1,
#
renault