MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hamilton Tak Mengejar Jumlah Rekor

DEC 12, 2017@09:30 WIB | 213 Views

Bagi kebanyakan pembalap, melebihi rekor Michael Schumacher untuk torehan tujuh gelar juara dunia akan menjadi penghargaan tertinggi - tapi tidak untuk juara dunia F1 baru-baru ini Lewis Hamilton.

Berbicara di gala pemberian piala penghargaan FIA, bintang Mercedes tersebut mengatakan bahwa prospeknya untuk menemukan motivasi yang dibutuhkan untuk mencoba melampaui juara dunia dari empat menjadi delapan tidak mungkin terjadi.

"Saya tidak melihatnya saat ini," kata Hamilton, yang pada usia 32 tahun yang sama, saat Schumacher merebut gelar keempatnya. "Empat lagi? Butuh waktu 10 tahun untuk mencapai yang keempat ini.. Saya tidak tahu - saya masih belum memiliki keinginan untuk menyamainya."

Hamilton saat ini duduk di jajaran pembalap grup elit yang hanya terdiri dari lima pembalap yang telah memenangkan empat atau lebih gelar dunia, namun hanya selisih satu juara lagi dengan juara dunia lima kali Juan Manuel Fangio di belakang rekor Schumacher.

"Bisa melampaui apa yang diraih Fangio sangat keren," Hamilton membayangkan, "dan karena saya akan berada di sini setidaknya beberapa tahun lagi, memang itulah tujuan saya - setidaknya saya akan mencoba untuk mendapatkan itu."

Namun, Hamilton mengatakan bahwa dalam pikirannya, dia tidak menilai kesuksesannya sebagai pembalap hanya berdasarkan jumlah gelar yang diraihnya saja. "Saya tidak berpikir jumlah rekor yang saya miliki, ketika saya lebih tua dan saya menoleh ke belakang, saya tidak berpikir itu benar-benar akan menentukan siapa saya sebagai seorang pembalap.

"Saya pikir bagaimana saya telah bekerja dengan tim, bagaimana saya mengendarai mobil, bagaimana setiap kali mengendarai mobil, saya mengeksploitasinya, itu bagi saya adalah penentu dalam mendefinisikan saya."

Hamilton sendiri telah menerima trofi untuk gelar juara dunia tahun ini pada ajang FIA Gala di Paris pekan kemarin. [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
michael schumacher,
#
mercedes