MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Formula 1 Ungkap Rencana Delapan Putaran Eropa Untuk Musim 2020

JUN 05, 2020@12:00 WIB | 118 Views

Formula 1 telah mengungkapkan rencana awal untuk revisi kalender musim 2020, dengan delapan putaran Eropa berlangsung antara Juli dan September.

Musim ini akan dimulai dengan sepasang balapan di Austria pada 5 Juli dan 12 Juli 2020 setelah pemerintah Austria menyetujui rencana tersebut dan membuka jalan untuk memastikan acara itu dapat berlangsung.

Setelah acara beruntun di Austria, paddock F1 akan melakukan perjalanan langsung ke Hungaria, yang telah dipindahkan dari tanggal 2 Agustus ke 16 Juli 2020. Kemudian akan ada istirahat akhir pekan, sebelum Formula 1 menuju Inggris untuk acara beruntun di sirkuit Silverstone.

Silverstone akan menjadi tuan rumah dua putaran pada 2 Agustus dan 9 Agustus 2020 setelah pemerintah Inggris mengkonfirmasi bahwa olahraga elit akan dibebaskan dari aturan baru karantina 14 hari tentang kedatangan internasional. Acara kedua di Silverstone akan dijuluki sebagai 'Grand Prix 70th Anniversary'.

Grand Prix Spanyol - seharusnya diadakan pada 10 Mei 2020 - telah dijadwalkan kembali pada 16 Agustus 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, sebelum F1 mengadakan akhir pekan kedua.

Dua putaran Eropa selanjutnya akan diadakan di Spa-Francorchamps (Belgia) dan Monza (Italia) pada 30 Agustus dan 6 September masing-masing, dengan kedua acara mempertahankan tanggal kalender asli.

Rencananya juga termasuk seri Formula 2 dan Formula 3, yang akan mendukung F1 di delapan putaran pembuka Eropa.

Semua balapan yang berbasis di Eropa akan diadakan di balik pintu tertutup dan memiliki batasan ketat untuk jumlah personel di paddock, dengan staf F1 tetap terpisah jika positif virus corona.

F1 telah bekerja pada kalender baru sejak wabah merusak musim dan memaksa 10 balapan pembuka dibatalkan. Rincian lebih lanjut dari rencana F1 untuk sisa musim 2020 diperkirakan akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Karena fluiditas yang berkelanjutan dari situasi Covid-19 secara internasional, kami akan menyelesaikan detail dari kalender yang lebih luas dan berharap untuk mempublikasikannya dalam beberapa minggu mendatang dengan harapan memiliki total 15-18 balapan sebelum kami menyelesaikan musim pada bulan Desember," F1 dalam sebuah pernyataan.

Para pejabat kompetisi ingin mengadakan balapan di benua Asia dan Amerika sebelum menyelesaikan musim di Timur Tengah pada pertengahan Desember. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 musim 2020,
#
circuit de barcelona,
#
spa francorchamps