MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya, BMW M4 GT3 Memulai Tur Sirkuit Terkenal dengan Spa Francorchamps

JUN 21, 2021@11:00 WIB | 242 Views

BMW M4 GT3 menunjukkan wajahnya yang terlihat nampak sangat keren. Jelas terlihat kontras tinggi dengan cat bodi putih yang mengelilingi gril hitam--yang secara teori seharusnya membuatnya lebih menonjol.

Dapat disebut hal itu sebagai splitter hitam besar, bodi yang lebih lebar, kuda-kuda yang lebih rendah, atau hanya sifat agresif keseluruhan dari mobil. Walaupun itu bukan sebuah kepastian, setidaknya tampilannya dapat dinikmati dengan baik.

Sebuah versi road-legal yang sedikit kencang ini akan dijual oleh bucketloads. Dan dikabarkan M4 GT3 ini akan memulai tes publiknya hanya dalam beberapa hari di lintasan Spa Francorchamps Belgia yang terkenal di dunia.

Artinya, All-new GT3-spec Bimmer akan meluncur melalui tikungan kecepatan tinggi "Eau Rouge" yang sama terkenalnya saat bergabung dengan Official Test Days (22 dan 23 Juni) menjelang 24 Hours of Spa-Francorchamps.

Untuk diketahui, ini bukan untuk berlomba dalam kompetisi ketahanan, atau setidaknya belum. Tahun ini, BMW M6 GT3 akan membuat penampilan terakhirnya dalam balapan yang membawa BMW begitu sukses di masa lalu setelah memenangkannya 24 kali, dengan M4 GT3 ditetapkan untuk mengambil mantel tahun depan.

Namun, sampai saat itu, ia akan mengadakan tes pertamanya di bawah kondisi balapan di Nürburgring-Nordschleife yang bahkan lebih terkenal. BMW akan berpartisipasi dalam putaran keempat Nürburgring Endurance Series (26 Juni) yang bersaing di kelas prototipe SP-X - M4 GT3 belum dihomologasi. Itu berarti hasilnya tidak akan bertahan, tetapi data yang dikumpulkan akan membantu tim menyiapkan mobil dengan lebih baik untuk debut kompetitifnya.

Dibandingkan dengan M6 GT3, M4 GT3 menggunakan mesin enam silinder lurus tiga liter yang lebih kecil (M6 memiliki V8) yang masih menghasilkan tenaga lebih besar (590 hp dibandingkan dengan 580 hp), dengan output spesifik yang jauh lebih unggul (197 hp/ l untuk M4, 132 hp/1 untuk M6). Anehnya, spek balap M4 juga lebih panjang dan memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dibandingkan M6 sejenis.

Lantas berapa harga mobil yang satu ini? Bisa dipastikan harga paling bawah $492.000 atau sekitar Rp7,1 miliar. [asl/timBX]

Tags :

#
bmw m4 gt3,
#
bmw,
#
spa francorchamps