MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix F1 Azerbaijan, Singapura dan Jepang Resmi Dibatalkan

JUN 15, 2020@11:00 WIB | 168 Views

Formula 1 telah mengonfirmasi Grand Prix Azerbaijan, Singapura dan Jepang tidak akan ditampilkan pada kalender 2020 yang direvisi, menyebabkan masalah lain pada rencana 15-18 balapan tahun ini.

Seperti yang terlihat, hanya delapan putaran dikonfirmasi dan dimulai dengan Red Bull Ring pada 5 Juli, dengan pejabat penyelenggara berharap bahwa itu bisa mengatur ulang beberapa putaran luar negeri sebelum menyelesaikan musim di Asia pada bulan Desember.

Namun sekarang telah dikonfirmasi bahwa Azerbaijan dan Singapura tidak akan melanjutkan acara karena tidak dapat menjamin waktu yang diperlukan untuk mempersiapkan sirkuit, sementara pembatasan perjalanan di Jepang telah memaksa pembatalan balapan di Suzuka.

"Sebagai hasil dari tantangan yang disebabkan pandemi virus corona , kami dan para promotor di Azerbaijan, Singapura dan Jepang telah mengambil keputusan untuk membatalkan balapan untuk musim 2020," kata bos F1 Chase Carey.

"Keputusan ini diambil karena berbagai tantangan yang dihadapi oleh para promotor kami di negara-negara itu. Di Singapura dan Azerbaijan, waktu yang dibutuhkan untuk membangun sirkuit jalanan membuat penyelenggaraan acara selama periode ketidakpastian menjadi tidak mungkin dan di Jepang, pembatasan perjalanan yang berkelanjutan juga menyebabkan keputusan untuk tidak melanjutkan balapan.

“Pada saat yang sama kami telah membuat kemajuan signifikan dengan promotor yang ada dan yang baru pada revisi kalender dan secara khusus didorong oleh minat yang telah ditunjukkan oleh tempat-tempat baru dalam menyelenggarakan balapan Formula 1 selama musim 2020.

"Kami menghargai ini masih periode ketidakpastian dan kompleksitas di seluruh dunia dan akan terus memastikan kami melanjutkan musim 2020 dengan cara yang hati-hati dan fleksibel. Kami memiliki rencana keselamatan yang terperinci dan kuat untuk memastikan kami memulai musim denngan cara teraman mungkin."

Pembatalan Singapura terjadi karena kurangnya fleksibilitas untuk mengadakan balapan selain tanggal yang dijadwalkan sebelumnya (20 September 2020), sementara Jepang menjadi waspada setelah MotoGP membatalkan balapan di sekitar waktu yang sama.

Namun, para pejabat penyelenggara lebih yakin untuk mengatur ulang Azerbaijan sebelum pengumuman resmi.

Ini berarti tujuh balapan telah secara resmi dibatalkan untuk tahun 2020, sementara Bahrain, Vietnam, China, Kanada, Rusia, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi secara resmi terdaftar sebagai yang ditunda.

Dari jumlah tersebut, Bahrain dan Abu Dhabi diperkirakan masih muncul pada akhir tahun, tetapi kesulitan dalam mengatur perjalanan ke luar negeri berarti F1 perlu fokus pada tempat cadangan di Portimao, Imola, Hockenheimring dan Mugello. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
grand prix f1 azerbaijan,
#
bos f1 chase carey,
#
f1 musim 2020