MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo Ingin Vettel Lanjutkan Balapan Formula 1 Tahun Depan

JUN 04, 2020@16:15 WIB | 229 Views

Daniel Ricciardo berharap Sebastian Vettel terus membalap di Formula 1 setelah musim ini meskipun tidak ada kejelasan tentang masa depannya karena memutuskan kerjasama dengan tim Ferrari pada akhir 2020.

Vettel membuat dampak besar di pasar pembalap F1 ketika ia mengkonfirmasi kerjasama dengan tim Ferrari akan berakhir tahun ini, mendorong Carlos Sainz untuk mengambil tempat yang ditinggalkannya dan Ricciardo menggantikan pembalap Spanyol tersebut di McLaren.

Namun, keputusan Vettel untuk meninggalkan Ferrari tanpa memiliki kesepakatan untuk 2021 membuatnya hanya memiliki pilihan terbatas untuk periode selanjutnya.

Seperti yang sudah ada, beberapa rumor telah beredar bahwa ketersediaannya menarik minat orang-orang di Mercedes untuk menjadi rekan Lewis Hamilton, meskipun ada kekhawatiran dengan dua pembalap top dalam satu tim bisa mengancam kekompakan internal.

Dengan Red Bull mengesampingkan penawaran untuk juara dunia empat kali tersebut, Vettel bisa bergabung dengan tim lini tengah seperti Renault dan tim Racing Point (akan berganti nama menjadi Aston Martin).

Dengan Vettel pun masih bungkam tentang masalah ini, Ricciardo berharap pria berkebangsaan Jerman itu tidak memutuskan pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

"Jika saya cukup mengenalnya, saya yakin dia masih lapar dan cukup kompetitif untuk ingin melanjutkan (balapan)," kata Ricciardo kepada CNN. "Juga, karena dia masih lebih tua dari saya.

"Saya menyukai Seb. Jelas, saya menjadikannya sebagai rekan satu tim, tetapi sebagai pesaing ia membawa perbedaan ke olahraga kami.

"Dia adalah salah satu dari sedikit orang jika bukan satu-satunya yang tidak aktif di media sosial, dan dia salah satu orang paling sukses dalam olahraga ini, namun dia salah satu yang paling memiliki kepribadian. Dan bahkan itu sendiri membawa banyak misteri di belakangnya."

Kemudian ditanya tentang keputusan untuk merapat ke McLaren, Ricciardo menambahkan: “Keputusan yang sulit tapi sekaligus meningkatkan. Ini adalah juga untuk karir saya selanjutnya karena saya memperhatikan bagaimana ambisi tim itu, dengan target sebagai juara dunia seperti masa lalu.

“Tapi fokus sekarang ini adalah Renault.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
sebastian vettel,
#
tim ferrari,
#
f1 musim 2020