MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vettel Sebut Mugello Layak Jadi Tuan Rumah Grand Prix F1

JUN 24, 2020@12:00 WIB | 216 Views

Sebastian Vettel yakin Mugello pantas menjadi tuan rumah balapan Formula 1 setelah menjalani tes pertamanya di sirkuit tersebut selama lebih dari delapan tahun dengan Ferrari.

Dalam persiapan untuk pembuka musim F1 2020 di Austria bulan depan, Ferrari mengadakan tes pribadi di Mugello pada hari Selasa (23/6/2020) dengan mobil SF71H spesifikasi 2018.

Vettel menyelesaikan sesi pagi hari sebelum bergantian dengan Charles Leclerc pada sore hari ketika tim Ferrari mulai menangani prosedur baru di tengah pandemi Covid-19. Ini menandai pertama kalinya Vettel kembali ke mobil F1 sejak akhir uji coba pra-musim pada bulan Februari.

Juara dunia empat kali itu terakhir melaju di Mugello pada 2012 selama uji coba musim dingin, dan mengatakan dia akan menyambut grand prix di sirkuit tersebut.

“Saya senang bisa kembali ke kokpit setelah istirahat yang bahkan lebih lama dari musim dingin. Saya juga sangat senang melihat semua orang dari tim,” kata Vettel. “Sangat menyenangkan sekali lagi mendapatkan perasaan dari mobil dan melakukannya di lintasan yang spektakuler. Saya benar-benar berpikir Mugello layak menjadi tuan rumah grand prix F1.

"Saya belum melakukannya selama delapan tahun, jadi butuh beberapa putaran untuk terbiasa dengan lintasan, dan kemudian saya benar-benar menikmatinya."

Mugello ingin menjadi tuan rumah balapan F1 untuk pertama kalinya musim ini sebagai bagian dari kalender 2020 yang direvisi, dengan slot September mengikuti Grand Prix Italia di Monza (pada 6 September yang sedang diperdebatkan). F1 sedang mempertimbangkan sejumlah opsi di luar kalender delapan balapan yang diumumkan sejauh ini, dengan kemungkinan balapan tambahan di Eropa.

Mugello telah mengadakan putaran MotoGP Italia sejak 1994 dan beberapa balap GT kontinental, tetapi tidak pernah mengadakan grand prix F1.

Dan Leclerc juga menanggapi peluang Mugello untuk menjadi tuan rumah Formula 1. "Betapa hebatnya bisa kembali ke lintasan nyata," kata Leclerc. “Saya melewatkannya. Meskipun saya sudah cukup sibuk dengan balap virtual selama istirahat panjang, saya perlu mendapatkan kesan fisik dari kecepatan.

“Mampu mengemudi di trek spektakuler seperti Mugello, untuk pertama kalinya di belakang kemudi mobil Formula 1, membantu hari ini lebih berkesan. Sekarang, kami akan fokus pada persiapan musim ini dan mulai minggu depan, segalanya menjadi serius." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
mugello,
#
f1 musim 2020,
#
ferrari