MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Banyak Peminat, Grand Prix Eifel F1 Bakal Dihadiri 20.000 Penggemar?

SEP 22, 2020@13:30 WIB | 249 Views

Grand Prix Eifel di Nurburgring akan berlangsung di depan 20.000 penggemar bulan depan setelah penyelenggara balapan diberi lampu hijau untuk menjamu penonton secara langung.

Sirkuit berbasis Jerman itu akan mengadakan balapan F1 pertamanya dalam tujuh tahun pada 9-11 Oktober mendatang sebagai putaran ke-11 dari 17 balapan musim 2020 yang direvisi karena pandemi virus corona.

Setelah diberikan izin membuka pintu bagi penonton untuk acara tersebut, tiket akan dijual mulai Selasa ini (22/9/2020) di situs resmi sirkuit, meskipun akan dirilis secara bertahap. Tiket tiga hari untuk grand prix pun akan dipatok harga 199 Euro (182 Paun).

Delapan putaran pembuka 2020 dijalankan sebagai 'acara tertutup', tetapi penonton diizinkan untuk kembali ke balapan F1 untuk pertama kalinya tahun ini di Grand Prix Tuscan, dengan total 2.000 penggemar diizinkan untuk hadir di Mugello.

Penonton yang lebih banyak akan diterima untuk Grand Prix Rusia akhir pekan ini di Sochi, sementara penggemar diharapkan hadir pada balapan di Portimao dan Imola.

“Penting bagi kami pada tahap pertama ini untuk menawarkan tiket dalam kategori harga yang berbeda,” kata direktur pelaksana Nurburging, Mirco Markfort. "Tentu saja, pada saat pandemi, dengan personel yang sangat besar dan upaya perencanaan yang diperlukan, semuanya menjadi masalah biaya.

"Tetapi ini juga merupakan pertanyaan tentang memberi kesempatan kepada para penggemar untuk dapat membeli tiket dan menjalani balapan dengan aman."

Sebastian Vettel (pembalap Ferrari) baru-baru ini memperingatkan bahwa F1 diperkirakan akan dipenuhi oleh kondisi cuaca dingin ketika kembali ke Nurburgring mengingat situasi sepanjang tahun.

“Disebut Siberia Jerman karena suatu alasan, jadi kita bisa memperkirakan apa pun,” katanya.

“Saya pikir kita bisa mengharapkannya, jika kita beruntung, angkanya sekitar 20 derajat Celsius. Tapi bisa juga mendekati nol. Jadi itu akan menjadi tantangan.

“Meski demikian, ini trek yang bagus. Saya juga memiliki kenangan indah. Terakhir kali saya pikir kami berada di sana, saya menang dan saya tidak sabar untuk kembali.

“Ini trek yang sangat menarik dan bagus untuk membalap. Dan khususnya dengan mobil-mobil ini, akan sangat menyenangkan. Yang pasti cuaca akan berperan, mungkin juga menjadi kejutan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2020,
#
formula 1 2020,
#
grand prix eifel