MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Masa Depan Alex Albon di Red Bull Bakal Diputuskan Sebelum Pergantian Tahun

DEC 15, 2020@20:00 WIB | 247 Views

Penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko, mengatakan keputusan tentang kursi kedua di tim Red Bull F1 bersama Max Verstappen akan diambil sebelum Natal.

Alex Albon yang sedang bersaing untuk mendapatkan kursi balap dengan Sergio Perez, diberi waktu hingga akhir musim untuk membuktikan kemampuannya, dengan tim mengesampingkan keputusan akhir pada susunan pembalap 2021 hingga akhir musim ini.

Di Grand Prix Abu Dhabi, Albon memiliki performa yang bagus dari start posisi kelima di grid hingga finish di posisi keempat, dan finish tepat di belakang juara dunia F1 Lewis Hamilton.

"Itu salah satu balapan terbaiknya," kata Marko kepada Autosport. "Tetap saja, kami akan memikirkannya dan membuat keputusan, mungkin sebelum Natal. Kami harus memeriksa semua datanya. Ada begitu banyak hal yang harus kami lihat."

Bos tim Red Bull Christian Horner juga mengonfirmasi waktu pengambilan keputusan. "Kami selalu mengatakan bahwa kami akan pergi ke akhir tahun, dan kemudian membuat keputusan kami di akhir musim," kata Horner.

"Jadi Alex mungkin menjalani balapan terkuat di akhir pekan ini, yang menggembirakan baginya, tapi kami sekarang memiliki gambaran lengkap musim ini. Dan kami akan membuat keputusan penting dalam beberapa hari mendatang.

"Jelas kami memiliki sejumlah besar data sekarang. Kami memiliki semua pengetahuan di berbagai sirkuit yang telah kami lakukan, dan kami akan duduk dan jelas membahasnya dan sampai pada kesimpulan yang tepat."

Horner mengindikasikan bahwa di Abu Dhabi, Albon melakukan apa yang diminta, yaitu membuat Mercedes kesulitan dengan memastikan bahwa dua pembalap Red Bull bertarung di lini depan.

"Ini sesuai dengan yang kami harapkan," katanya. "Karena satu-satunya cara Anda dapat membuat Mercedes berada di bawah tekanan adalah jika mereka membagi strategi mereka, kami bisa sangat terekspos. Dan tentu saja di akhir balapan Alex mampu mendekati mereka.

“Dia sempat kehilangan sedikit posisi nyaman pada awal tugas setelah safety car, begitu sampai dia mengubah strategi sampai akhir balapan. Tapi saya pikir Alex telah melakukan balapan dengan baik, dan dia memiliki performa yang solid." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
max verstappen,
#
alex albon,
#
red bull,
#
helmut marko,
#
f1 2020