MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Charles Leclerc Yakin 2020 Adalah Musim Terbaiknya di Formula 1

DEC 28, 2020@15:00 WIB | 311 Views

Pembalap Formula 1 Ferrari Charles Leclerc yakin 2020 adalah "musim terbaik di F1" saat ia berjuang untuk finish ke-8 dalam klasemen kejuaraan dengan mobil yang tidak kompetitif.

Sementara Ferrari merosot ke hasil terburuknya di kejuaraan konstruktor sejak 1980 di urutan ke-6, Leclerc beberapa kali suskes memaksimalkan Ferrari SF1000-nya yang kurang bertenaga untuk bersaing di lini tengah dan mencetak dua podium.

Leclerc finish ke-8 dalam klasemen pembalap, mengungguli Sebastian Vettel dengan selisih 33 poin.

Leclerc, yang tahun lalu memperpanjang kontrak bersama Ferrari hingga 2024, mengakui bahwa 2020 adalah "musim yang sulit" bagi skuat Maranello, tetapi juga menganggapnya sebagai tahun terbaiknya dalam hal performa individu.

"Saya pikir ada dua sisi musim bagi saya," kata Leclerc. "Bagi saya sendiri, saya pikir ini musim terbaik secara pribadi di Formula 1. Saya pikir apa yang telah saya tunjukkan di trek, saya sangat senang dengan musim saya. Saya telah mengambil risiko, bahwa sebagian besar waktu berjalan dengan positif, dan membuat kami mendapatkan banyak poin.

"Dalam beberapa kesempatan itu juga tidak terjadi seperti yang saya inginkan dan kami kehilangan beberapa poin. Tapi saya pikir, di sisi lain, musim ini sangat positif untuk performa saya sendiri. Sehingga saya sangat senang dan sekarang saya menantikan tahun depan untuk melihat berapa banyak keuntungan yang akan kami dapatkan." Ungkapnya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
charles leclerc,
#
pembalap formula 1,
#
pembalap ferrari,
#
f1 2021,
#
f1 2020