MENU
icon label
image label
blacklogo

Enam Tempat Kualifikasi Sprint F1 2022 Bocor?

DEC 07, 2021@13:30 WIB | 159 Views

Sebuah laporan telah membocorkan enam sirkuit yang akan menjalankan sesi kualifikasi sprint F1 untuk musim depan.

Format baru yang terdiri dari sesi kualifikasi tradisional pada hari Jumat untuk menentukan grid ‘balap’ sprint hari Sabtu yang kemudian menetapkan urutan awal untuk acara utama pada hari Minggu telah diperkenalkan musim ini. Hal itu digunakan pada tiga kesempatan di Silverstone, Monza dan Sao Paulo, dan meskipun tidak populer di kalangan driver dan penggemar, penyelenggara olahraga ini tampak senang dengan apa yang terjadi.

Sedemikian rupa sehingga pihak penyelenggara menyatakan niat untuk menggandakan jumlah sprint mulai 2022. “Banyak promotor sirkuit mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin melihat kualifikasi sprint sebagai bagian dari penawaran di masa depan,” kata Ross Brawn selaku direktur pelaksana olahraga motor F1.

“Kami memiliki grup internal yang mengukur semua peringkat berbeda dan melakukan voting kepada para penggemar, membaginya berdasarkan kategori. Kami bisa membayangkan skenario di mana mungkin ada enam peristiwa pada 2022, di mana format baru bisa dilanjutkan dan berkembang lebih jauh."

“Siapa yang tahu tentang angka ideal? Saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu didiskusikan setelah memiliki ide yang jelas tentang cara kerjanya dan seberapa suksesnya. Tempat acara sprint yang dimaksud masih belum terungkap, bahkan dengan konfirmasi kalender 2022, tetapi sebuah laporan dari Autosport membocorkan tempat yang akan menjadi tuan rumah.

Jika ternyata informasi yang beredar adalah benar, maka balapan di Bahrain, Imola, Kanada, Austria, Belanda dan Brasil akan menampilkan sesi kualifikasi sprint. Jika Grand Prix F1 Bahrain menggunakan kualifikasi sprint, itu artinya format tersebut akan digunakan untuk membuka musim 2022.

Brasil adalah satu-satunya tempat dalam daftar keinginan F1 yang menjadi tuan rumah sprint pada tahun 2021, yang berarti Bahrain, Imola, Kanada, Austria dan Belanda menggelar kualifikasi sprint untuk pertama kalinya. [dhe/zzz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1