MENU
icon label
image label
blacklogo

E-Class Coupe-Cerminan Bahasa Desain Terbaru Mercedes-Benz

DEC 15, 2016@08:00 WIB | 465 Views

Mercedes-Benz secara resmi memperkenalkan anggota keluar terbaru dari E-Class, yaitu E-Class Coupe. Dr Thomas Weber, BOD of Management Daimler AG, mengatakan,” Dengan garis bersih dan berestetika, new E-Class Coupe tampil untuk memukau hati dan pikiran. Ini adalah kemewahan kontemporer, lincah, dan berteknologi tinggi.”

E-Class Coupe menggunakan varian Saloon sebagai basisnya, sekaligus membawa bahasa desain Mercedes-Benz ke tahap selanjutnya. Desain wajah maupun buritan terinspirasi dari desain minimalis yang digunakan pada C-Class maupun S-Class.  Anda dapat melihat lampu LED taillamp yang menawan pada bagian buritan. Bagian interior mendapatkan perlakuan yang sama, semua teknologi dan kemewahan dari Saloon dibawa ke varian Coupe.

E-Class Coupe ditawarkan dalam empat varian, yaitu E 220 d, E 200, E 300, dan E 400 4Matic. Varian E 220 d mengadopsi mesin diesel terbaru dari Mercedes-Benz. Dengan kapasitas 2.0 liter, mesin tersebut menghasilkan tenaga 194 hp, dengan konsumsi bahan bakar kombinasi 1 liter untuk menempuh 25 km berdasarkan standar NEDC.

Hasil yang didapat oleh mesin tersebut berkat penggunakan single-stage turbocharger dan variable turbine geometry yang berada di tingkat kesempurnaan tertinggi. Kepala silinder dan crankcase terbuat dari bahan aluminium sepenuhnya.

Mercedes-Benz mengembangkan teknologi lapisan pelindung Nanoslider untuk mengurangi friksi antara cylinder line dan piston.[aag/timBX]

Tags :

#
mercedes e-class coupe,
#
mercedes,
#
mercedes-benz