MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Williams Lanjutkan Kerjasama Dengan Mercedes Hingga Regulasi Mesin 2026

JAN 09, 2024@12:00 WIB | 184 Views

Tim balap F1 Williams sejak tahun 2014 sudah menggunakan pasokan mesin dari Mercedes. Dan kerjasama antara kedua pihak akan terus berlanjut hingga regulasi mesin terbaru yang bakal diperkenalkan pada tahun 20206 mendatang.

Melansir situs resmi F1, Senin (8/1/2024), kepala tim Williams, James Vowles menyebut pihaknya masih puas dengan kerjasama bersama Mercedes tersebut. “Dengan regulasi mesin baru di tahun 2026 mendatang, kami masih yakin Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan pemasok mesin terbaik bagi tim kami:, ungkap Vowles.

Ia menyebut bahwa Mercedes-Benz punya segudang teknologi terbaik untuk regulasi mesin 2026 mendatang. “Dukungan Mercedes-Benz kepada tim kami sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka mendukung proyek kami yang ingin membuat mobil F1 yang lebih kompetitif memanfaatkan teknologi yang Mercedes punya”, tambahnya.

Kepala Motorsport Mercedes-Benz, Toto Wolff menyebut bahwa Williams merupakan tim customer yang punya semangat dan ambisi tinggi. “Sejak 2014, kami bekerjasama dengan Williams dan membangun relasi yang positif. Dengan regulasi mesin terbaru di 2026, tentu hal ini bisa lebih ditingkatkan lagi”, ungkapnya.

Selain sebagai tim customer bagi Mercedes sejak 2014, Williams juga disebut-sebut menjadi tim B bagi tim utama Mercedes. Terbukti dengan naiknya dua pembalap mereka, Valtteri Bottas dan  George Russell yang memulai debut mereka di F1 dan pada akhirnya naik ke tim utama Mercedes. [edo/timBX]

Tags :

#
f1,
#
balap mobil,
#
williams,
#
mercedes-benz,
#
mesin