MENU
icon label
image label
blacklogo

Diuji di Autobahn, Toyota Supra Standar Tembus Batas Kecepatan Resminya

MAY 28, 2020@10:10 WIB | 307 Views

Secara resmi generasi terkini Toyota Supra di atas kertas memiliki batas kecepatan 155 mph atau sekitar 250 kpj. Namun seperti banyak mesin kembangan Jerman, limit eletriknya memang dipasang lebih rendah dari kemampuan mekanikalnya.

Walaupun begitu, menurut sebuah video dari Car on Autobahn, rentang batasannya tampaknya melesat jauh. Dalam video, Toyota Supra A90 standar mampu mencapai 263 kpj, terlihat dari speedometer internal. Sedangkan speedometer pada GPS eksternal menunjukkan 262 kpj, ya masih kisaran 163 mph.

Perbedaan angka yang cukup jauh dari standarnya, namun ternyata angka ini bukanlah yang pertama bagi Supra standar. Tahun lalu, sebuah video YouTube menunjukkan sebuah Toyota Supra standar berhasil tembus 163 mph, 8 mph lebih laju dari batas kecepatan resminya.

Perlu diingat juga jika angka kecepatan 163 mph ini bukanlah batas kecepatan mekanis dari Toyota Supra yang ada dalam video, namun batas yang diterapkan oleh sistem. Karena kalau kita lihat dalam video, mobil kawinan Toyota dan BMW ini melaju di 263 kpj dan masih bisa tembus lebih jauh lagi walau sistem menolak untuk membacanya.

Blackpals jadi penasaran kan seberapa kencang Toyota Supra Mk5 standar sebenarnya? Mungkin memang kebetulan, tapi pabrikan Jerman kerap menurunkan patokan standar mobil kencang produksinya, mungkin agar konsumen merasa mendapatkan lebih baik daripada yang mereka harapkan. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
toyota supra,
#
autobahn,
#
toyota supra mk5,
#
toyota supra a90