MENU
icon label
image label
blacklogo

Pemilik Cleveland Cyclewerks Kini Sudah Bisa Service di Bekasi

OCT 21, 2019@18:00 WIB | 358 Views

Dua tahun meramaikan market motor premium, Cleveland Cyclewerks dengan tiga motor 250 ccnya telah mencapai banyak diterima masyarakat pecinta roda dua. Meski hanya mengandalkan satu diler dan showroom di Bintaro Utama, sejak bergulir pada 27 Juli 2017, menghasilkan peta penyebaran 500 unit cleveland di Jakarta dan Bekasi. Angka tersebut yang kemudian cukup diminati prinsipal Cleveland Amerika untuk mengembangkan akses dan jaringan layanan konsumen, seperti yang akan di launching secara resmi pada awal tahun 2020. 

Hendra Setiawan, selaku Direktur Utama PT. Sumatra Motor Indonesia (SMI) mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya pada usianya yang kedua, Cleveland Cyclewerks Indonesia dapat diterima oleh penggemar sepeda motornya sehingga kini dapat memperluas jaringan layanan konsumen dengan membuka Dealer di Area Bekasi.

“Kami bangga atas kepercayaan yang di berikan untuk menghadirkan brand Cleveland Cyclewerks hingga pencapaiannya saat ini di bawah manajemen PT. Sumatra Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merk (APM) dari Cleveland Cyclewerks serta dapat diterima di Indonesia. Showroom ini akan menjadi showroom resmi kedua yang memiliki akses dan fasilitas lengkap dalam menangani motor Cleveland Cyclewerks”.

"Salah satu cara kami membumikan brand Cleveland adalah mengkolaborasikan dengan produk lokal seperti pinstripper, builder lokal bersama 5 bengkel saat itu bersama Bikerstation, Krom Works, Lawless, Thrive, dan Gearhead Monkey. Dan saat itu cukup efektif mendirect pecinta roda doa untuk mengenal produk kami lebih dalam," tutur Rinta dari Cleveland Bintaro.

Kehadiran showroom Cleveland Cyclewerks ke dua di Indonesia, di Pekayon, Bekasi menjadi sebuah tuntutan. "Kebetulan setelah kita mapping dari customer base, 40 persen diantara berdomisili di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Kehadiran Showroom ini membantu customer untuk servis di Bekasi. Selain itu, magnitude pengguna roda dua cukup baik, sehingga itu prioritas dari Cleveland Cyclewerk," tambah Priskila Sarah Nasution, Country Bussiness Development.

Showroom Cleveland Cyclewerks menggunakan gedung tiga lantai, dan bakal dilengkapi sales, service dan spareparts. Selain itu, pecinta roda dua bakal menikmati berbagai fasilitas seperti produk merchendise, aftersales service, showroom dan coffe shop. 

Data menunjukkan produk Cleveland diketahui person by person, melalui beberapa eksebisi dari mall ke mall salah satunya. "Mereka membeli motor Cleveland bukan dari kalangan komunitas motor, melainkan profesional. Artinya mereka setiap hari bekerja menggunakan motor tersebut. Akhirnya mereka dikumpulkan dalam wadah komunitas bernama THA Riders, dan mereka berkumpul sesuai area mereka sendiri," ungkap Priskila, yang mengungkapkan munculnya wilayah Bekasi, Depok dan Bintaro.

Dari Cleveland untuk saat ini ada empat varian 250cc, ACE Scrambler, ACE Deluxe, HEIST dan Misfit . Dan dalam waktu dekat kami akan meluncurkan ACE Scrambler dan ACE Cafe 400cc. "Dari 4 varian tersebut ACE Scrambler dan HEIST mengalami demand paling tinggi. ACE Scrambler telah menggunakan ban dual purpose, cukup diminati, sedangkan HEIST adalah model chopper dari pabrikan. HEITS menjadi produk andalan 250 cc, dan itu sangat mudah dicustom," tutur Priskila.

Tingginya antusias motor roda dua, PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) berencana untuk melakukan assembling di Indonesia, khusus untuk varian terbaru 400cc yang bakal dilauching. "Rencana CKD bagian dari upaya memenuhi permintaan pasar, selain menekan cost, dan sifatnya lebih affordable. "Mereka (para customer) ingin motor yang terjangkau, dengan harga diluar harga motor impor. Kami ingin motor kami selanjutnya menjadi pilihan baru motor market Indonesia, dengan kualitas yang sama dengan impor," jelas Priskila.  

Dengan satu diler di Bintaro dan mampu menjual 500 unit dalam 2 tahun, bagi prinsipal Cleveland Amerika cukup menarik. Selain itu ditunjang dengan 1 ritel dan penjualan secara online dengan beberapa platform. "Setiap pembeli yang memesan, jangka waktu yang dibutuhkan sekitar satu minggu untuk sampai di rumah. Dan dalam waktu dekat, launching Ace 400 akan diluncurkan pada 26 Oktober 2019 di Hal 9-10 ICE BSD," tutup Priskila, sejauh ini produk Cleveland telah diuji diberbagai medan, seperti Bali ke Labuhan Bajo 1359 km dan itu tanpa kendala masalah teknis motor. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
cleveland cyclewerks,
#
cleveland bekasi,
#
cleveland bintaro,
#
ace scrambler,
#
ace deluxe,
#
heist,
#
misfit,
#
ace cafe 400