MENU
icon label
image label
blacklogo

Cal Crutchlow Merasa Tak Nyaman Dengan Spesifikasi Motor Honda

MAY 10, 2019@11:00 WIB | 1,187 Views

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengungkapkan rasa kurang nyaman dengan spesifikasi motor sekarang ini, yang menurutnya tidak terasa seperti versi 2018.

Sementara ia memiliki 9 poin lebih sedikit dari fase yang sama seperti tahun lalu, Crutchlow tampak dalam performa cukup baik dengan spesifikasi motor RC213V 2019, mencetak podium di Qatar dan masih punya peluang ke tiga besar jika tidak terkena penalti di Argentina dan kecelakaan di COTA.

Setelah "selamat" untuk meraih posisi ke-8 di Jerez, terhambat oleh pilihan ban dan mengalami awal yang menyulitkan, Crutchlow mengatakan ia tidak merasa sepenuhnya selaras dengan spesifikasi milik Honda.

"Saya perlu mendapatkan feeling terhadap motor ini," kata Crutchlow. “Masalah saya adalah motor itu sangat jauh disbanding musim lalu.

“Kami sudah menjalani empat balapan, jadi saya tahu feeling motor musim ini, tapi saya pikir dalam hal sasis musim lalu, saya merasa jauh lebih baik.

"Jangan lupa, saya sempat mengendarai motor 2018 musim ini, saya bisa lebih leluasa dan rasa percaya diri saya jauh meningkat.”

Honda telah membuat langkah signifikan dengan mesin MotoGP untuk musim 2019, tetapi Crutchlow sebelumnya telah memperingatkan bahwa keuntungan ini mungkin terjadi dengan mengorbankan kekuatan front-end motor sebelumnya.

Motor pabrikan berbasis Jepang memimpin klasemen pembalap dan juga tim, dan sementara Marc Marquez hanya unggul satu poin atas Alex Rins (Suzuki) dalam perburuan gelar, ia dianggap sebagai favorit untuk kejuaraan.

"Semua orang akan selalu berkata 'Marc lebih unggul dari yang lain’, tetapi Anda harus menerima bahwa dia adalah pembalap yang berbeda dibanding saya," lanjut Crutchlow.

“Mungkin jika dia menggunakan motor 2018, mungkin dia tidak akan secepat sekarang, bisa saja. Pada saat itulah yang saya merasa kami perlu mengatasinya, saya masih percaya diri, saya masih merasa cepat, saya merasa termotivasi dan baik-baik saja.”

"Seperti yang saya katakan, saya melihat tempat ke-8 (di Jerez) sebagai hasil yang buruk, tetapi itu berarti bahwa Anda berada di delapan teratas di dunia.”

Crutchlow mengalami cedera parah pada pergelangan kaki kanannya pada akhir musim lalu, dan belum pulih sepenuhnya untuk menjalani musim 2019.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan dia masih kurang mobilitas dalam hal menggunakan rem kaki kanan.

"Dibandingkan musim lalu, saya benar-benar berjuang di daerah itu, untuk melepaskan kaki saya dari rem di tengah tikungan," ia menjelaskan. "Ini terjadi saat sudut 60 derajat, ketika Anda mencoba untuk bersandar pada motor dan memiliki tekanan penuh pada rem belakang, maka saat melepaskannya sangat sulit.”

“Tetapi saya harus menghadapinya dan itu tidak akan pernah menjadi lebih baik. Anda harus beradaptasi.”

Tags :

#
lcr honda,
#
crutchlow,
#
auto news