MENU
icon label
image label
blacklogo

BWM Siap Full Autonomous pada Tahun 2021

MAR 19, 2017@08:00 WIB | 402 Views

BMW memiliki target yang sangat jelas untuk mobil Autonomousnya, tahun 2021 menjadi deadline bagi BMW untuk mempersiapkan mobil Full Autonomous. Pernyataan tersebut merupakan statement resmi dari BMW, dan ini artinya BMW sudah sangat percaya diri untuk membuktikan janjinya.

Seperti diberitakan Automotive News, pernyataan tersebut dibuat saat diskusi di Berlin. Dan official BMW menjelaskan mobilnya akan memiliki tiga tingkat autonomy. Ide utamanya, BMW akan menawarkan beragam versi produk, bergantung kepada kebutuhan kemampuan berkendara sendiri pada mobil.

Berdasarkan standar SAE,  Level 3 autonomy berarti pengemudi harus tetap berada di depan kemudi, dan harus siap mengambil alih kapan saja. Level 4 autonomy berarti mobil dapat dikendalikan secara normal, maupun berkendara sendiri dengan sistem. Khusus pada Level 4, seseorang harus tetap berada di dalam mobil untuk mengambil keputusan yang tidak berhubungan dengan berkendara (misalkan memasukkan destinasi).

Dan yang terakhir adalah Level 5, dimana tidak diperlukan kehadiran manusia di dalam mobil. Dan ini merupakan tingkatan revolusioner yang sanggup merubah industri otomotif secara keseluruhan saat sudah menjadi produk mainstream.[aag/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw otonom,
#
blackauto