MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Seri 850i Night Sky Diperindah dengan Aksen Meteorit

JAN 07, 2019@12:00 WIB | 1,857 Views

Ada berbagai cara sebuah mobil cukup dikenal publik secara luas. seperti sentuhan tematik misalnya. Seperti itulah BMW memperkenalkan Seri 8, dengan memberikan customized dibagian mobil beberapa material yang berasal dari bahan meteor. Seri 8 ini diperkenalkan sebagai varian reborn 8 series, atau lebih fokusnya sebagai 850i Night Sky pada hari kamis, awal Januari kemarin.

Hubungan waktu peluncurkan dengan material meteorit cukup nyata. Karena pada 3-4 Januari adalah durasi waktu meteor menyerang bumi dalam jumlah yang cukup intensif, 50 hingga 100 meteor  atau ilmuan menyebutnya sebagai Quadrantids hanya berlangsung dalam beberapa jam saja, di belahan bumi utara,  terutama di lintang tengah utara.

Coba perhatikan sentuhan pakar modifikasi dari BMW Individual Manufaktur mengemas BMW 850i Night Sky. Sentuhan meteorit bisa kita lihat pada bagian konsol tengah, tombol start-stop ignition, gear selector, dan touch controller dari iDrive system. Jujur ide ini belum banyak digunakan oleh manufaktur lain untuk pilihan bahan pada varian mobilnya, dan kenyataannya memang cukup indah.

Dibagian konsol tengah, terlihat serpihan bintang, seolah kita sedang memandangi guratan milkway di langit nan bersih. Cukup eksklusif, dibagian interiornya, namun BMW juga tidak membiarkan eksteriornya luput dari customized yang cukup jarang di dunia. Terlihat dibagian kaca spion, dan bagian ruang ventilasi bumper juga diberikan sentuhan minimalis.

Pola meteorit tersebut mereka sebut sebagai widmanstatten, seperti kristal es yang terbentuk secara alami pada meteor akibat sifat besi yang bersentuhan dengan senyawa asam.  Secara proses memang tidak bisa di reproduksi di Bumi. Tugas desainer BMW adalah menirunya, kemudian dijabarkan dalam bentuk headliner  jahitan tangan, tempat duduk, caliper rem, splitter depan, shark fin dan bagian lainnya.

Untuk caliper rem, BMW membuatnya dengan teknik 3D printing, secara berat lebih ringan 30 persen dibandingkan material biasa. Dan memberikan manfaat sehingg 850i lebih dinamis dan kenyamanan berkendara lebih baik tentunya.

Warna hitam menjadi pilihan warna eksterior, begitu juga dengan sentuhan aksen biru metalik memberi sentuhan manis pada sosok 850i Night Sky ini. Warna yang diterapkan lebih non metallic balck color.  Kalau melihat sisi powertrainnya, kemungkinan akan menggunakan mesin berkapasitas 4.4 liter, V8 dengan twin turbo menghasilkan daya 530 Hp, diintegrasikan melalui keempat rodanya yang dikenal dengan teknologi xDrive-nya.

Belum jelas maksud BMW apakah ingin mempersembahkan ke customer, atau lebih upaya BMW Individual Manufaktur yang ingin meluangkan karyanya.  Ketidakjelasan maksud tersebut juga tergambar, bagaimana BMW tidak menyertakan harga untuk varian ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw seri 850i,
#
bmw seri 8,
#
850i night sky