MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Sedang Mengerjakan Skuter Elektrik Futuristik: CE 04

JUL 08, 2021@16:00 WIB | 208 Views

BMW menyatakan selama bertahun-tahun bahwa ia ingin membuat dan menjual skuter listrik untuk dipakai di jalanan kota, dan sepertinya sekarang sudah mulai terealisasikan. Beberapa waktu lalu, pembuat mobil asal Jerman ini mengumumkan, bahwa divisi Motorrad akan memasukan BMW CE 04 ke dalam produksi, dengan jangkauan dan kecepatan yang cukup baik, serta desain yang futuristik.

CE 04 muncul sebagai skuter konsep pada November 2020, meskipun itu sendiri pada dasarnya hanyalah konsep ulang dari konsep lain yang pernah diluncurkan BMW pada tahun 2017. Yang benar-benar mencolok dari gambar yang dirilis BMW beberapa waktu lalu adalah betapa mirip versi produksinya dengan konsep. Alih-alih menyederhanakan desain, BMW tetap menggunakan desain yang futuristik yang didominasi dengan warna abu-abu gelap dan sedikit list oranye, desain bingkai body benar-benar menyerupai motor anime.

Pembingkaian ini membantu mengontekstualisasikan jangkauan terbatas 81 mil, yang dimungkinkan oleh baterai 8,9kWh yang lentur (dibangun di atas sel yang sama dengan yang memberi daya pada SUV iX baru). Walaupun, tidak bisa dibandingkan dengan jarak kendaraan roda empat yang biasa mencapai tiga digit, kendaraan ini cukup untuk perjalanan pendek harian yang biasa dilakukan oleh para pengguna skuter seperti CE 04. Ketika mengemudi di kota berarti di sana juga akan banyak situasi yang akan membuat kita melakukan banyak pengereman, ketika melakukan pengereman kita juga bisa sekaligus menambah daya untuk baterai.

Selama baterai bertahan, sepertinya CE 04 akan memberikan pengalaman perjalanan yang cukup menyenangkan. BMW mengatakan memiliki output maksimum 31kW (42 tenaga kuda) dan kecepatan tertinggi 120 kilometer per jam (kira-kira 75mph). 

Skuter ini juga memiliki kontrol stabilitas otomatis, kontrol traksi dinamis, dan sistem pengereman anti-lock — teknologi yang telah diulangi oleh BMW untuk sementara waktu sekarang, dengan perusahaan yang sejauh ini mengembangkan prototipe sepeda motor self-driving — semuanya tersedia untuk membantu pengendara tetap bahwa kecepatan yang aman. Layar TFT 10,25 inci di antara setang akan menawarkan navigasi onboard dan konektivitas smartphone. (skuter ini akan memiliki "kompartemen pengisian daya ponsel berventilasi aktif dengan port pengisian USB-C" untuk boot, menurut BMW.).

BMW telah menjual skuter listrik futuristik sebelumnya, C Evolution, yang diterima dengan cukup baik meskipun tidak benar-benar populer, kemungkinan karena harga yang cukup membuat kita merogoh kocek dalam-dalam, yaitu sekitar $13.000. Tapi sepertinya, harga untuk BMW CE 04 akan sedikit lebih murah, yaitu sekitar $12.000. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
skuter elektrik,
#
bmw,
#
bmw ce 04