MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i3 dijadikan kendaraan patroli di Austria

JUL 21, 2016@23:30 WIB | 474 Views

BMW i3 dipilih kembali menjadi kendaraan dinas polisi. Kali ini Kepolisian di salah satu kota di Austria menggunakan mobil tersebut untuk berpatroli. Walikota Kota Austria Wattens, Thomas Oberbeirsteiner mengatakan BMW i3 dipilih karena menjadi dampak positif. Karena mobil tersebut tidak menggunakan bahan bakar, yang pasti bebas polusi.

"Ini adalah hal penting, memberikan polisi kendaraan yang layak. Konsep positif yang diberikan dari BMW telah meyakinkan kami. Dengan penggunaan kendaraan ini, kami harap bisa menjadi panutan. Kami akan menunjukkan konsep e-mobility kepada publik," ungkapnya seperti dilansir Carscoops.

Austria bukan negara pertama yang menggunakan kendaraan listrik BMW i3 sebagai dinas kepolisian. Sebelumnya, polisi Inggris, Jerman dan Italia juga pernah menggunakan mobil tersebut untuk patroli.

Mobil ini nampaknya sangat cocok untuk berpatroli karena dimensinya yang tidak begitu besar. Selain itu mobil pabrikan Jerman itu juga dibekali mesin motor listrik dengan baterai lithium ion 22 kWh yang dapat melaju mencapai 170 km. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw i3,
#
bmw