MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i3 Bisa Suplai Listrik untuk Rumah

JUN 26, 2016@11:00 WIB | 343 Views

BMW telah memperkenalkan sistem penyimpanan energi stasioner baru yang menggunakan baterai BMW i3. Dengan sistem itu, baterai pada BMW i3 itu bisa menyuplai listrik untuk rumah.

Hal tersebut dinyatakan oleh BMW yang menyebut, sistem tersebut dapat diintergrasikan dengan stasiun pengisian beterai dan panel surya. BMW mengklaim, pemilik BMW i3 dapat mengurangi biaya penggunaan energi. Pemilik mobil itu juga tetap bisa mendapat pasokan listrik darurat dari baterai BMW i3 selama listrik padam.
 
BMW memberikan contoh, penggunaan energi rumah tangga sehari-hari di Amerika Serikat adalah antara 15-30 kilowatt hours. Artinya BMW i3 bisa menyediakan listrik sampai dengan 24 jam selama listrik padam.

"Keuntungan yang luar biasa bagi pelanggan BMW yang menggunakan baterai i3 sebagai aplikasi penyimpanan plug and play adalah kemampuan untuk memanfaatkan sumber daya alternatif untuk daya cadangan Residential dan komersial, sehingga energi jauh lebih efisien," ujar BMW of North America's Manager of Connected eMobility, Cliff Fietzek seperti diberitakan Motor1.

Sistem ini juga bertujuan untuk menyelamatkan keuangan konsumen dengan sistem real-time yang dapat mengukur pasokan energi dan demand. Selain itu sistem penyimpanan energi ini dapat menghitung waktu yang optimal untuk mengisi atau menghentikan pengisian. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw i3,
#
bmw