MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW G22 4 Series Resmi Awali Debutnya 2 Juni Mendatang

MAY 28, 2020@20:10 WIB | 129 Views

BMW telah mengkonfirmasi melalui rilis resmi bahwa G22 4 Series generasi kedua akan melakukan debut resminya pada 2 Juni. Untuk mengikuti pengumuman tersebut, mereka memperlihatkan gambar teaser yang terlihat sangat terinspirasi oleh Concept 4 yang diungkapkan beberapa bulan lalu.

Salah satu sorotan utama dari 4er baru, grille yang besar, namun lebih kecil daripada Concept 4. Grille diapit oleh sepasang lampu depan ramping, yang menampilkan LED DRL berbentuk heksagonal.  Sedangkan untuk interior, terlihat lebih mirip dengan Seri 3 saat ini, dengan sistem Live Cockpit Professional, serta desain roda kemudi yang hampir identik dan tata letak konsol tengah.

Dilansir dari Paultang.org, sebelumnya BMW telah merilis rincian awal G22 pada akhir April lalu, di mana line-up akan didukung oleh M440i xDrive yang harus berbagi B58 3,0 liter turbo straight six sama seperti M340i xDrive. Pabrik tersebut dikatakan menghasilkan tenaga 374 PS (369 hp) dan torsi 500 Nm serta dengan bantuan listrik dari sistem hybrid ringan 48-volt.

Sedangkan untuk pengaturan lainnya, engine menyalurkan daya ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis Steptronic Sport delapan percepatan dan sistem penggerak All Wheel Drive xDrive milik BMW. Ada juga diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik untuk membantu mendistribusikan daya ke roda belakang.

Varian lain yang akan ditawarkan termasuk 430i, yang menggunakan B48 2.0 liter turbo-empat dengan 258 PS (255 hp) dan 400 Nm (identik dengan 330i). Model ini akan datang dengan gearbox otomatis delapan kecepatan, tetapi cocok dengan tata letak roda belakang sebagai gantinya. [ibd/asl/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
g22 4 series