MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Ekspansi Keluarga R 18 Dengan Dua Model Baru

JUN 03, 2021@20:00 WIB | 311 Views

Setahun yang lalu, BMW kembali ke segmen cruiser dengan sepeda motor R 18 yang gagah. Dirancang untuk menghadapi motor besar lainnya di segmen ini, khususnya Harley-Davidson dan India.

Garis tersebut sudah terdiri dari cruiser standar dan Classic yang lebih berorientasi touring. Mereka akan bergabung dengan inkarnasi yang lebih sporty, R 18 B dan roda dua berorientasi tur klasik Transcontinental, yang kemungkinan akan terungkap paling cepat pada pertengahan tahun ini.

Seperti semua motor lain dalam keluarga, yang baru dikatakan menggunakan mesin 2 silinder yang sama dengan perpindahan 1.802 cc, meskipun dipasang di dalam frame yang sedikit lebih besar yang diperlukan untuk mengakomodasi kebutuhan laju yang lebih lama. Dinamakan oleh Big Boxer Jerman, powerplant ini memiliki tenaga 91 hp (tenaga kuda) dan torsi 158 Nm (116 lb-ft) pada motor yang ada, dan itu mungkin akan terjadi dengan yang baru juga.

R 18 B akan memiliki fairing besar dan kaca depan pendek, sedangkan Transcontinental akan menggunakan kaca depan yang lebih besar, lampu depan tambahan dan casing atas di belakang. Dua model baru akan mendapatkan tangki yang lebih besar, layar TFT 10,5 inci dan bahkan area dengan pengisian daya induktif untuk smartphone.

Ukuran velg kemungkinan akan tetap sama, yakni velg depan berukuran 19 inci dan belakang berukuran 16 inci, hanya saja dalam desain baru. Secara visual, R 18 B akan mengambil pendekatan lebih gelap sedangkan Transcontinental akan menggunakan krom.

Menurut beberapa sumber, R 18 B seharusnya memiliki bobot 365 kg (805 pon), sedangkan Transcontinental dikatakan memiliki bobot lebih dari 400 kg (882 pon). Sementara detail lengkap tentang motor baru, dan foto yang tidak disamarkan akan segera dilempar ke publik oleh Motorrad. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw r 18,
#
bmw,
#
model baru bmw,
#
cruiser,
#
sepeda motor r 18,
#
harley-davidson