MENU
icon label
image label
blacklogo

Berkendara Penuh Gaya dengan e-Bike dari CrownCruiser

SEP 12, 2021@18:00 WIB | 56 Views

Popularitas e-bike di pasaran memang cukup tinggi, apalagi dengan banyaknya pilihan yang disediakan oleh produsen.

Bila Anda bosan dengan model sepeda konvensional dan tertarik dengan sesuatu yang berbeda, Anda dapat melirik e-bike dari CrownCruiser yang bergaya futuristik. Perusahaan asal Inggris tersebut menghadirkan e-bike CrownCruiser dengan berbahan dasar serat karbon yang dipastikan ringan namun kuat. Pabrikan menyebut bahwa sepeda buatannya memiliki bobot 40 persen lebih ringan jika dibandingkan dengan sepeda berbahan aluminium.

Selain itu, sepeda ini juga memiliki kekuatan terhadap berat yang lebih tinggi, dibandingkan dengan bahan lain seperti baja maupun titanium. Andapun dapat melintasi jalanan tanpa suara, tanpa perlu mengganti persneling dan melaju penuh gaya.

Baca juga: E-Bike Besutan Super73 dan Period Correct Diluncurkan, Hanya 15 Unit

Menariknya, pencipta Crown Cruiser sendiri memberikan jaminan tak main-main, yang menyebut bahwa pelanggan mendapatkan garansi seumur hidup atas bingkai sepeda. Ditambah adanya suspensi depan RockShox dengan penguncian yang dapat disesuaikan dan kontrol redaman, memungkinkan Anda bebas berkendara di medan apapun.

Berbicara mengenai spesifikasi, e-bike dari CrownCruiser mampu melaju dengan kecepatan maksimum 50 km/jam. Ini memang jauh lebih lambat jika dibandingkan sepeda motor atau mobil. Namun, ukuran sepeda listrik, kecepatan ini dinilai cukup mengesankan.

Produsen juga menjanjikan bahwa motor listrik CrownCruiser sangat baik untuk digunakan hingga 100 mil atau sekitar 160 km sebelum pengisian ulang. Ini menunjukkan bahwa sepeda hanya menggunakan sedikit daya ketika digunakan, dan mampu membawa Anda pada perjalanan jarak jauh.

Adapun model baterainya adalah lepas-pasang alias bukan tertanam dalam sepeda. Ini memungkinkan Anda untuk dapat menukar baterai dengan baru yang baterai lama telah habis. Dengan demikian, Anda tak perlu kuatir dengan insiden lupa mengisi baterai atau bepergian dalam jarak jauh, selama memiliki baterai cadangan. Cukup praktis, bukan?

Baca juga: Seorang User Reddit Berhasil Membangun Super73 E-Bike nya Sendiri

Selanjutnya, e-bike dari CrownCruiser juga masuk dalam e-bike pintar berkat adanya sensor yang melekat padanya. Sensor ini mencakup deteksi jatuh atau benturan tiba-tiba, memberi pengguna pilihan untuk meminta bantuan dan mengirimkan lokasi kepada orang yang dihubungi.

Untuk yang tertarik membawa CrownCruiser ke rumah Anda, pemesanan dapat dilakukan di Indiegogo. Sepeda tersedia dalam lima pilihan warna menarik, yakni kuning, tosca, hitam, abu-abu, dan jingga. Harga dibuka mulai dari $699 dolar AS atau setara Rp10 juta rupiah untuk tipe standar, atau hingga $3.565 dolar AS atau setara Rp50 juta rupiah untuk model yang telah ditingkatkan.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
biker,
#
electric bike,
#
e-bike dari crowncruiser,
#
crowncruiser