MENU
icon label
image label
blacklogo

Roscie, Sepeda Listrik Bergaya Retro dari Kayu Beech

JAN 31, 2018@18:00 WIB | 996 Views

Unlugged Design yang berbasis di Barcelona telah merilis sepeda yang terbuat dari kayu.  Nama sepeda itu Roscie, bergaya café racer, dan menggunakan motor hub sebagai tenaga penggeraknya.  Roscie menggunakan bahan kayu yang dilaminasi, sebagai frame utamanya dan dibuat secara handmade.

Roscie menggunakan custom leather saddle, menggunakan suspensi upside down, system pengereman 4 piston dengan cakram terbuat dari titanium. Kedua ban menggunakan Dunlop, frame yang terbuat kayu beech, berat total mencapai 32 kg.

Terlihat di bagian belakang sebuah motor hub 1.000 watt, yang mengambil listrik dari baterai lithium ion. Lama charger sekitar 6 jam, dari kondisi kosong. Diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 50 km.  Kecepatan maksimum mencapai 45 kpj.

Roscie telah dikampanyekan di Indiegogo sejak 26 Januari kemarin. Harga yang ditawarkan  mulai USD 2.755 atau mencapai Rp 36,8 juta untuk limited edition. Jika kampanye di Indiegogo berhasil, harga yang ditawarkan berkisar Rp 98 juta hingga Rp 131 juta. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
roscie,
#
electric cycle,
#
cafe racer,
#
beech wood