MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW X7 Pickup Dikembangkan oleh Siswa di Munich

JUL 11, 2019@16:00 WIB | 1,679 Views

BMW memang belum merilis kehadiran pickup atau truck  di dunia. BMW sejatinya memiliki  channel Cadillac Escalade EXT untuk diimplementasikan sebagai basis SUV mewah X7.  Bila itu berbasis SUV X7 dengan xDrive40i, itu berarti menggunakan mesin 3 liter,  inline six, turbocharger yang menghasilkan 335 hp dan torsi  447 Nm.

BMW masih berjalan ditempat, meski memiliki beberapa konsep pickup di masa silam, tidak seperti kompetitornya Mercedes Benz yang sudah running dengan X Class X250d, X350d.

Foto yang satu ini merupakan hasil kolaborasi siswa yang mengikuti BMW Group Vocational Training Program. Mereka merupakan grup siswa dari Munich yang membantu mengconvert SUV X7  menjadi pickup dalam tenggang waktu 10 bulan.

Sebagai prototype yang sudah berjalan, pickup BMW ini telah dipamerkan pada BMW Motorrad Days yang dihelat di Garmisch Partenkrichen, Jerman. Dengan mengangkut sebuah big bike BMW F 850 GS di bagian belakang, BMW X7 Pickup cukup berkelas.

Bagian apa yang dimodifikasi dari SUV mewah BMW X7 sehingga berubah menjadi pickup yang keren?  Dengan tidak memfungsikan third row dari X7, kemudian menggantinya dengan tailgate dengan papan.  Atas modifikasi ini, berat mobil tereduksi sebanyak 199 kg, jumlah yang cukup signifikan untuk bermain di berbagai medan.

Beban yang terkoreksi akibat penggunakan bahan serat karbon dan plastik. Kemudian bak belakang dilapisi dengan kayu jati yang sudah dipernis. Dipadukan dengan warna eksteriom Tanzanite blue, yang terinspirasi dari kapal pesiar yang mewah. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw x7,
#
bmw,
#
bmw pickup