MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Toyota Innova 2013: Semua Karena Hobi

NOV 14, 2017@13:34 WIB | 114,541 Views

Berawal dari hobi dan di dukung oleh keluarga, Alvin pemilik kendaraan Kijang Innova langsung merubah kendaraan kesayangan-nya itu dengan berbagai sentuhan modifikasi. Konsep yang dipilih oleh Alvin pun lebih ke aliran elegan.

Mobil Innova tahun 2013 jika lihat memang memiliki tampilan yang ciamik. Dengan baluran warna hitam siralik gold di seluruh bodi eksterior Innova hasil pabrikan Jepang itu. Hasilnya mobil ini terlihat warna hijau yang dipadu dengan warna gold. Tak hanya itu di beberapa titik Alvin mempermanistampilan mobilnya dengan sentuhan airbush yang berada di bagian samping dan kap mesin.

Untuk perubahannya sendiri, Alvin menjelaskan hampir semua sektor yang dirubahnya guna mendukung tampilan mobilnya semakin apik mulai dari eksterior, interior, kaki kaki maupun jantung dapur pacu sendiri.

Di bagian eskterior sendiri Alvin merubah bumper depan, side skirt, duck tail dan bumper belakang dengan model Alphard. Kemudian pada sisi penerangan, Alvin memakai hadlamp Toyota Fortuner 2013.

“Kenapa gua pakai Toyota Fortuner, karena jika memakai headlamp ini tampang mobil ini akan semakin sanggar. Selain itu lampu tersebut sudah memakai projector. Lampu ini juga akan menambah poin jika di kontes modifikasi,” tutur Alvin kepada tim BlackXperience di kediamannya di Serpong, BSD, Tangerang.

Masuk pada bagian kabin, suasana elegan pun terpacar berbagai orname seperti mini bar yang diletakan dibagian depan dasborad dan di tengah membuat mobil ini kian terlihat elegen. Untuk memadukan warna ekstrior seluruh jok, Alvin membukus bagian door trim, karpet dasar, dashboard sampai bagian yang paling kecil semua dengan bahan kulit Autoleder.

Untuk menunjang kenyamana di jalan, Audio langsung dipasang di bagian bangku belakang, otomatis Alvin harus membongkar jok belakang, dan dipasangkan sistem perangkat audio. Seperti subwoofer JL W3P3 12 inci dua unit, monoblok intersist 1 unit dan Japso 1 unit, untuk power chanelnya Alvin memakai full Zapco dan prosesornya sendiri Alvin mempercayakan Venom.

Kemudian Alvin menambahkan perangkat monitor 32 inci dengan menggunakan sistem motorized. Untuk mengoprasikan Alvin menggunakan sistem remote untuk membuka TV tersebut.  “Jadi ketika TV itu naik keatas tidak menggangu penglihatan supir dari spion. Jadi TV itu multifungsi bisa naik bia turun,” imbuh Alvin.

Kemudian di bagian kaki kaki juga mendapatkan sentuhan modifikasi seperti velg memakai ring 20 inci dengan lebar 9,5 dan belakang 10.5 yang dibungkus dengan ban Accelera. Pada bagian suspensi sendiri, Alvin memakai air suspension universal ed 4 titik.

Sampai disitu. Tidak! Untuk mesin juga mendapatkan sentuhan sedikit agar lebih ‘Jos’ ketika lagi di jalan. Perubahan tersebut seperti intercooler aftermarket kit. Kemudian untuk down pipe sampai center pipe dan papping knalpot Alvin menggunakan full galvanis. Kalau untuk turbonya sendiri, Alvin hanya meng-upgrade di bearing turbonya saja.

Setelah berbagai perubahan dilakukan oleh Alvin, kini mobil Innova milik Alvin ini memiliki tenaga puncak hingga 225 Hp dan torsi 508 Nm. Dengan tenaga yang besar, Alvin pasti harus memikirkan bagian pengereman. Untuk itu masalah pengereman pun Alvin juga diperhatikan, kini Innova tersebut sudah dibekali dengan rem cakram atau disk break altek 6 pot pada bagian depan dan 6 pot 330.

Masih penasaran Black Pals dengan perubahan pada Innova milik Alvin ini. Jika ingin tahu lebih detail lagi bisa simak video dan album foto di atas!!! [ddy/timBX]

Spesifikasi

Mobil: Toyota Innova 2013

Konsep: Elegan

Eksterior: Bumper depan, belakang, side skirt, duck tail custom, sunrroof Nissan Elgrand, velg DPE 20 inci

Interior: Jok, door trim, karpet dasar, dasboard dibungkus bahan Autoleder

Audio: Subwoofer JL W3P3 12 inci dua unit, monoblok intersist 1 unit dan Japso 1 unit, power chanelnya full Zapco dan prosesornya sendiri Alvin mempercayakan Venom,

Kaki kaki: Air Suspension universal ed 4 titik

Mesin: down pipe sampai center pipe dan papping knalpot menggunakan full galvanis

Tags :

#
modifikasi toyota innova 2013,
#
modifikasi toyota innova,
#
modifikasi toyota,
#
modifikasi,
#
automods,
#
toyota innova