MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalajengking asal Yogya Sabet Gelar The Champ BlackAuto Battle Solo 2017

APR 23, 2017@02:52 WIB | 6,353 Views

Rahman dengan mobil Kalajengking asal Yogya akhirnya dinobatkan sebagai The Champ BlackAuto Battle Solo 2017 yang berlangsung di Lapangan Parkir The Park Solo. Dari awal mulainya berlangsung, mobil ini memang sudah menyedot perhatian para pengunjung yang menikmati kompetisi modifikasi terbesar di Indonesia ini.

Mobil yang berbasis Chevrolet Spark ini sudah tidak menampakkan wujud aslinya sama sekali. Tengok saja dimensinya yang bongsor dengan panjang hingga enam meter, dengan jumlah roda enam, maka pengunjung bahkan juri tidak sanggup menerka basis yang digunakan.

Eksterior bawaan pabrikan nyaris tidak tersisa, sebagai gantinya Rahman menggunakan body custom full carbon. Konsep desain yang diusung adalah extreme dengan sentuhan futuristik di berbagai sektor. Bahan serat karbon terlihat di sekujur body, membuatnya terlihat begitu sporty dan dinamis. Bagian belakang disemati oleh sistem audio yang memanjakan kuping para pengunjung.

Bagian interior dirombak total, semua dibuat ulang oleh Rahman. Berbagai sistem hiburan digunakan untuk memanjakan isinya. Total terdapat 30 monitor, dengan headunit alpine, 8 subwoofer, dan 8 speaker. Meskipun konsep yang diusung extreme, Rahman menyematkan empat kursi agar dapat menampung empat penumpang.

Jika Chevrolet Spark mengusung rangka monokok, maka Rahman membuat ladder frame untuk memperkuat struktur body secara keseluruhan. Langkah ini juga diperlukan karena Kalajengking mengadopsi 6 roda. Ini bukanlah mobil 6 roda biasa, karena Kalajengking mengadopsi sistem penggerak All-Wheel Drive.

Oleh karena itu, Kalajengking menggunakan transfer case dari Mitsubishi Strada untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke semua roda. Mesinnya tentu tidak menggunakan bawaan Chevrolet Spark, sang modifikator kini menyematkan mesin kepunyaan Toyota Supra 3.000 cc.Untuk urusan kaki-kakinya, Kalajengking sudah mengadopsi sistem 6 titik, velg menggunakan ring 20, dan sistem pengereman dipercayakan kepada Brembo.

Selamat kepada Rahman yang telah berhasil menyabet gelar The Champ di BlackAuto Battle Solo 2017. Modifikasi yang berbeda dan extreme membuatnya pantas menyabet gelar bergengsi ini. Tetap pertahankan kreativitasnya, dan sampai berjumpa di BlackAuto Battle 2017 di kota Pekanbaru! [aag/timBX]

Tags :

#
the champ blackauto battle solo,
#
the champ blackauto battle,
#
the champ,
#
blackauto,
#
blackauto battle 2017,
#
blackauto battle,
#
kalajengking,
#
modifikasi,
#
chevrolet spark