MENU
icon label
image label
blacklogo

Garap Totalitas, Wisnu Dan Tim Rajai SQL-SPL BlackAuto Battle 2017 Solo

APR 23, 2017@02:39 WIB | 669 Views

Selain tenaga,  kaki-kaki,  eksterior dan interior, sound menjadi nyawa tersendiri dari sebuah mobil. Dan di BlackAuto Battle 2017 yang digelar di Kota Solo, sound menjadi salah satu kategori bergengsi yang dipertandingankan. Ini bisa dilihat dari dielu-elukannya kompetisi di ranah Sound Quality Load (SQL) dalam ajang BlackAuto Battle 2017 Solo. 

Untuk kali ini,  kelas SQL sendiri dipecah menjadi dua kelas berbeda, yakni Twin Boombox dan Quad Boombox. Kedua kelas tersebut masing-masing diisi oleh delapan mobil. Jadi total secara keseluruhan untuk kelas SQL dari kategori BlackOut Loud, ada 14 mobil yang bertanding. 

Sejak jauh hari, peserta yang akan mengikuti kelas SQL telah mempersenjatai tunggangannya masing-masing secara matang.  Sehingga, kualitas audio yang disemburkan nantinya bakal menggelegar, dan dapat menarik perhatian para dewan juri pastinya. Untuk gelaran BlackAuto Battle 2017 ini,  juara I berhasil disabet oleh Wisnu dari Omega Soundworks Semarang.  

Mitsubishi Grandis kesayangannya,  sukses menyingkirkan peserta lainnya di kelas SQL Twin Boombox. Untuk mendapat kualitas audio yang mumpuni,  Wisnu menggarapnya kurang lebih empat tahun. Pelan namun pasti,  Wisnu akhirnya berhasil menyempurnakan sektor audio Mitsubishi Grandis miliknya. 

Untuk dapat melibas para rivalnya,  Wisnu telah membekali Mitsubishi Grandis miliknya dengan speaker 2 set vox amt 3 way di belakang, speaker vox VG6 depan 2 set. "Selain itu,  saya juga telah membenamkan power menggunakan 3 piece lansiran vox vk4100," ungkapnya. 

Masih menurut cowok ramah senyum ini,  dirinya juga turut mencangkokkan subwoofer shakker 2 unit s7, serta monoblock shakker 7k. Wisnu mengaku bangga sekaligus gembira dengan prestasi yang berhasil diraihnya di kelas ini.

"Totalitas merupakan kunci utama untuk dapat menyabet gelar ini.  Karena,  bisa saja pengaturan yang dilakukan berhasil optimal atau malah overload. Tidak banyak perubahan yang dilakukan," jabarnya. 

Selain berhasil menduduki posisi pertama di kelas SQL Twin Boombox, Wisnu juga sukses meraih juara dua di kelas SQL lewat jagoan lainnya, yakni Honda Jazz. Tidak tanggung-tanggung, cowok manis ini juga mampu menyingkirkan peserta lainnya di kelas Sound Pressure Level atau SPL dengan meraih peringkat ketiga.

Sementara itu,  teman satu timnya dari Omega Soundwork Semarang, Beni, berada di peringkat kedua untuk kelas SPL di gelaran BlackAuto Battle 2017 Solo. [Teg/TimBX]

Tags :

#
blackauto battle 2017,
#
blackout loud,
#
blackauto battle