MENU
icon label
image label
blacklogo

Berjantung 700HP! Innova Hijau Asal Lampung Raih 3 Piala di BlackAuto Final Battle 2022

DEC 06, 2022@14:20 WIB | 518 Views

Dua hari yang lalu, BlackAuto Final Battle 2022 mengumumkan deretan mobil-mobil pemenang diberbagai kategorinya. Jenis mobilnya juga beragam, mulai dari sedan, MPV, SUV, sport car hingga muscle car.

Kali ini kita fokus kepoin sebuah MPV yang namanya melegendaris di Indonesia, yaitu Toyota Kijang Innova. Bukan sembarang Kijang, mobil besutan Reza dari WR Garage asal Bandar Lampung ini dibalut modifikasi yang proper.

Membulatkan tekad bermain street racing, Reza memodifikasi mobilnya mulai dari eksterior, undercarriage, interior dan yang paling utama sektor jantung mobil alias peforma mesin.

"Mobil ini punya bro Azka, yang dipercayakan garap dikami WR Garage. Konsep main street racing, kalau eksterior kita repaint hijau stabilo dan pakai bodykit Innova Luxury yang tipe bensin tapi," seloroh Reza.

Bukan hanya itu, ada suatu part yang bikin Innova hijau ini makin stand out sob, yups apalagi kalau bukan panoramic roof pada atap mobilnya! Kece banget, WR Garage berhasil mencangkok panoramic milik Toyota Harrier dan memasangkannya secara proper.

Sekarang kita kepoin daging modifikasi alias sektor mesinnya, tak lagi pakai mesin 2KD-FTV kini MPV legendaris Indonesia ini menggendong mesin 1KD-FTV alias diesel 3000cc

"Mesin kita swap ke 1KD-FTV punya Hilux lawas 3000cc. Terus sudah pakai LSD, turbo ganti pakai F55 Pro GReddy, dan pakai NOS. Tenaga itu terakhir dyno dapat diangka 580 HP tanpa NOS dan 700 HP pakai NOS.

"Tadikan HP ya, kalau torsinya di 900Nm tanpa NOS dan 1000 pakai NOS,"jelas Reza yang bikin tim BX geleng-geleng ini.

Punya tenaga mesin yang menggila, tentu sektor kaki-kaki harus diupgrade memaksimalkan handling. Langsung saja, bro Reza memasangkan satu set velg Volks Rays ZE40 dengan ban 245/45/ring 18.

Fitment kaki-kaki pun dibuat lebih manis ala meaty fitment dengan mengandalkan lowering kit coilover Tein. Eits tunggu dulu, soal safety bro Reza pun tak sembarangan dengan memasang Big Brake Kit (BBK) Brembo 6 pot untuk depan dan 4 pot belakang.

Berparas kece dengan mesin yang gahar kayak gini, tak heran jika Kijang Innova Hijau garapan bro Reza dari WR Garage ini sabet tiga piala sekaligus dalam BlackAuto Final Battle 2022. Piala tersebut adalah CULTURED MPV, 1ST RUNNER UP CULTURE CAR, MOST VALUABLE CULTURED ENGINE [Aziz/timBX].

Tags :

#
innova,
#
toyota,
#
lampung,
#
blackauto final battle,
#
street racing